Hits: 141

Anggun Anggryani Tobing

Pijar, Medan. Mengkombinasikan dua tema interior dengan center bar di tengah ruangan memberikan kesan nyaman dan luas bagi kafe Haban yang terletak di Jalan Sunggal No. 246-248. Cita rasa kopi khas daerah Simalungun menjadi menu yang wajib dicoba bagi para pencinta kopi yang berkunjung.

“Ini semua berawal dari kebiasaan kami yang sering nongkrong dan menikmati kopi. Didukung pula saya di tahun 2020 sempat iseng buka angkringan dengan konsep gerobak outdoor. Bersama sepupu saya Raka Daniel Lihardo ketika tahun baru kami mencoba untuk berkecimpung ke dunia FnB lalu memutuskan untuk mendirikan Haban Coffee and Space,” tutur Brian Octorio Purba, salah satu pendiri Haban.

Nama Haban sendiri terinspirasi dari salah satu daerah di Simalungun yang merupakan kampung halaman pemilik kafe tersebut. Daerah yang ditempati oleh delapan bersaudara, yang saling menopang satu sama lain hingga menjadi sukses. Pemilik kafe tersebut berharap dapat membesarkan daerah asalnya dengan membawa ciri khas daerah tersebut.

Kafe ini buka pertama kali di tanggal 28  Agustus 2021. Jika ingin berkunjung, kamu bisa datang dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Haban memiliki beberapa jenis ruangan, salah satunya ruangan  yang bertajuk “a quiet space” yang cocok buat kerja atau kuliah. Selain itu, terdapat dua ruang pertemuan yang dilengkapi proyektor dengan kapasitas 30 orang. Jadi Haban cocok  untuk masuk ke dalam list kafe kunjungan kamu, nih!

Bagi kamu yang ingin juga mencari hiburan berupa live music, Haban merupakan pilihan yang tepat. Main corner for smokers, tempat live music yang bisa dinikmati sambil merokok. Untuk kalian yang kurang nyaman dengan asap rokok, Haban juga menyediakan ruangan bebas rokok untuk menonton live music. Hal ini membuat Haban menjadi berbeda dari kafe biasa yang ada di Medan. Dengan harga yang relatif murah, segmentasi pasar menengah ke bawah, dan mempunyai fasilitas yang cukup dinikmati.

Minuman andalan yang wajib dicoba ketika berkunjung yaitu Haban peanut butter. Sentuhan kopi lembut dan selai kacang menjadi senjata utama untuk menarik para calon pelanggan. Tidak hanya itu, ada juga kopi susu playing victim dengan cita rasa manis yang cocok untuk para wanita yang suka kopi manis. Kopi susu habamolog untuk rasa yang sedikit kuat.

Beralih ke kategori makanan. Ricebowl habanmology dan ricebowl dengan cita rasa seafood segar, dengan spesial diracik dengan bumbu khas Haban serta makanan kekinian lainnya.

Tunggu apalagi? Nongkrong sembari menyantap aneka menu di kafe modern dengan sentuhan Simalungun masih jarang, lho, di Medan! Ada live music pula yang menemani di Haban!

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment