Hits: 79

Sherenika Azalia

Pijar, Medan. Saat akhir pekan tiba, terkadang kita bingung memilih kegiatan apa yang akan dilakukan untuk mengisi waktu luang. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah dengan pergi ke suatu tempat nongkrong untuk sekedar bertemu teman, me-time, atau mengerjakan tugas. Di Kota Medan sendiri, pilihan tempat nongkrong pastinya beragam. Mulai dari coffee shop, restoran cepat saji atau retail tempat nongkrong kekinian lainnya. Di Kota Medan, terdapat tempat nongkrong yang  nyaman ala Korea bernama Anyong Cafe Studio.

Anyong Cafe Studio berlokasi di Jalan Bunga Asoka No. 50 A, Medan Selayang. Namun, perlu diketahui bahwa kafe ini tidak buka di hari Senin dan hanya buka dari hari Selasa hingga Minggu pada pukul 11.00 – 21.00 WIB.

Saat bersantai di Anyong Cafe, kalian juga akan disuguhkan musik bernuansa Korea dan tentunya sangat asyik. Kafe ini juga menyediakan tempat untuk berfoto bersama teman yaitu photobooth dengan harga Rp25.000 untuk dua strip foto dan Rp15.000 untuk satu foto polaroid. Kamu dapat memilih delapan foto dan softcopy dari beberapa foto lainnya yang telah diambil akan dikirimkan melalui Whatsapp.

Menu yang ditawarkan dari kafe ini juga cukup beragam. Mulai dari makanan berat hingga pemanis mulut. Makanan ala Korea yang tersedia seperti bibimbap, anyong  snack, amuraise (nasi goreng), spaghetti creamy. Makanan pemanis mulut seperti korean cake, tiramisu cake, brownies hingga slice cake. Minuman yang tersedia terdiri dari kopi-kopian, sparkling series seperti orange yakult, passion fruit ade,  non coffee dan aesthetic drink.

Anyong Cafe Studio-mediapijar.com
Menu Tiramisu Coffee Cake, Strawberry Latte dan Strawberry Sunrise on You
(Fotografer: Sherenika Azalia)

Harga yang ditawarkan ramah dikantong, untuk makanan mulai dari Rp13.000–30.000-an, aneka kue Rp50.000–160.000 dan minuman Rp15,000–25,000-an. Cukup banyak pilihan makanan dan minuman yang bisa kamu cobain dan tentunya sangat menggugah selera. Selain itu, Anyong Cafe Studio ini juga tersedia untuk makan di tempat dan dibawa pulang.

Konsep yang ditawarkan dari kafe ini adalah homey dan warm. Ruangan kafe ini hanya tersedia untuk indoor dan dilengkapi dengan AC. Terasa seperti sedang berada di ruangan rumah yang nyaman. Pada saat malam hari, kafe ini lebih terasa hangat karena dari interior dalam ruangan banyak menggunakan lampu berwarna kekuning-kuningan. Walaupun tidak banyak bangku yang disediakan untuk para pengunjung dengan ruangan yang berukuran  kurang dari 15m² tetap terasa nyaman. Terlebih lagi, ada tersedia ruangan untuk beribadah.

Desy dan Annisa merupakan salah satu pengunjung dari Padang Sidempuan yang berkunjung ke Anyong Cafe dan mengetahui kafe yang satu ini dari TikTok. Mengetahui kafe ini dari media sosial, membuat mereka tertarik untuk mengunjungi kafe ini karena bernuansa Korea.

“Kami mengetahui kafe ini dari TikTok, ini baru pertama kali ke sini dan sesuai dengan ekspektasi mulai dari tempat hingga makanannya dan menu yang recommended itu ada tiramisu cake serta matcha cake,” ujarnya.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk tempat nongkrong yang nyaman dan tenang. Sayangnya, kafe ini hanya memiliki satu cabang dan semoga di masa yang akan datang akan ada cabang lainnya. Meskipun begitu, hadirnya Anyong Cafe Studio menambah tempat nongkrong bernuansa ala Korea di Kota Medan. Untuk lebih tahu mengenai Anyong Cafe Studio, kalian bisa langsung saja mengecek media sosial instagram @anyongcafestudio.

 (Redaktur Tulisan: Naomi Adisty) 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a comment