Hits: 372

Suci Say’sah

Pijar, Medan. Refreshing di malam hari memang menjadi waktu yang pas untuk mengembalikan energi kita, apalagi pergi bersama teman, pasangan, dan keluarga. Pastinya jika kita pergi dengan orang spesial, maka malam itu akan menjadi malam yang indah dan bahagia bagi kita.

Bagi kamu yang berada di Kota Medan tentunya belum asyik kalau belum datang ke Aksara Park. Ya walaupun hanya sekadar keliling-keliling sambil menikmati keramaian, kulineran ataupun bermain wahana di dalamnya.

Aksara Park berlokasi di Jl. Aksara, Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara. Aksara Park merupakan tempat hiburan malam berisi wahana permainan, food court, street food dan berbagai tempat spot foto yang digemari para remaja. Belum lama ini, pemerintah setempat meresmikannya menjadi salah satu tempat hiburan yang ada di Medan. Sebelumnya, tempat ini merupakan bekas pasar aksara yang terbakar, lalu dialihfungsikan menjadi tempat wahana bermain.

Selain berjalan-jalan malam di area ini, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai wahana hiburan yang lengkap, mulai dari bianglala, komedi putar, ombak banyu, kora-kora dan banyak lagi wahana yang dapat dimainkan oleh anak-anak dan para remaja. Eits, tidak hanya para remaja saja yang turut antusias mendatangi tempat ini, para orang tua dan keluarga pun turut datang dan melihat langsung keindahan dan keseruan dalam Aksara Park.

Taman hiburan ini juga menyediakan pertunjukan live music di hari-hari tertentu, seperti di akhir pekan dan hari libur tanggal merah. Di mana, di hari-hari tersebut pengunjung Aksara Park akan bertambah dari hari biasanya.

Setelah dimanjakan dengan berbagai keseruan dalam wahana Aksara Park ini, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang disediakan. Makanan di tempa ini beragam dan tentunya halal untuk dikonsumsi. Budget yang dikeluarkan itu setara dengan apa yang kita pesan. Kisaran harga menu makanan mulai dari 10 ribu hingga 20 ribuan aja, lho!

Stand Street Food Aksara Park
(Fotografer : Suci Say’sah)

Uniknya lagi, kuliner yang disajikan di Aksara Park ini rata-rata korean food karena memang sasaran pasarnya para remaja. Tetapi bukan berarti para orang tua juga tidak bisa mencoba street food yang ada di sini. Selain korean food, ada juga street food yang dijual, seperti sate padang, bakso bakar, ayam penyet, dan berbagai macam kuliner lain. Setelah mencicip berbagai kuliner tentunya tidak afdal jika tidak mencoba berbagai minuman nikmat yang ada di Aksara Park.

Nah, buat kamu pencinta bakso bakar, ada satu makanan yang unik dan tentunya menggugah selera, yaitu bakso bakar berukuran jumbo yang dalam satu tusuk itu berisi tiga bakso berukuran besar, dan pastinya membuat kita selera dan membuat perut kenyang. Harganya juga relatif murah. Dibanderol dengan harga 20 ribu per tusuknya, dijamin bikin perut kenyang.

Aksara Park juga menyediakan berbagai spot foto yang cantik ditambah dengan kerlipan lampu warna-warni dari tiap wahananya. Tempat ini juga menjadi salah satu spot favorit para remaja dan keluarga hingga ibu-ibu untuk sekedar berswafoto ataupun foto bersama keluarga dengan mengabadikan momen refreshing malam hari di Aksara Park.

Aksara Park memiliki jam operasional yaitu mulai dari pukul 11.00 WIB – 23.00 WIB. Pastikan kamu datang saat jam operasional, ya! Kalau kalian berkunjung ke Aksara Park, direkomendasikan untuk datang di malam hari. Karena dengan view di malam hari menambah kesan yang menarik dari tempat ini.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment