Hits: 48

Sherenika Azalia

Pijar, Medan. Wisuda periode III T.A 2022/2023 kembali digelar oleh Universitas Sumatera Utara (USU) pada Senin dan Selasa (6-7/6/2022) di Auditorium USU. Pelaksanaan wisuda luar jaringan (luring) kali ini dilaksanakan selama dua hari dengan agenda kegiatan yang sedikit berbeda. Di hari pertama, para wisudawan/ti mendapatkan kesempatan untuk naik ke atas panggung serta foto bersama dengan rektor dan para dekan. Sedangkan di hari selanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan lebih berfokus kepada prosesi pelantikan para wisudawan. Wisuda kali ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube USU Official Social Network.

“Rektor USU Menyambut Para Wisudawan/ti Dengan Menyampaikan Kata Sambutan (7/6/22)” Sumber foto : YouTube @USU Official Social Network

Pada hari kedua, rektor USU turut memberikan kata sambutan kepada seluruh wisudawan/ti. “Tetaplah rendah hati dan selalu menyesuaikan tindakan untuk menjaga nama baik almamater atau kampus. Terus menjaga api semangat dalam berkarya dan berprestasi,” pesan Muryanto Amin selaku Rektor Universitas Sumatera Utara.

Pelaksanaan wisuda di hari kedua juga dimeriahkan dengan penampilan hiburan dari rektor dan para dekan yang mempersembahkan beberapa lagu. Salah satu lagu yang dibawakan adalah Hati-hati di Jalan oleh Tulus. Para wisudawan/ti turut memeriahkan acara dengan ikut bernyanyi bersama.

Sebelum mengikuti prosesi wisuda, terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh para wisudawan/ti. “Untuk datang ke wisuda, aplikasi PeduliLindungi perlu diunduh untuk masuk ke ruangan. Selain itu, persiapkan diri sebaik mungkin jangan sampai sakit dan datanglah tepat waktu saat wisuda,” ungkap Fiqih Hardini, salah satu wisudawati dari Fakultas Pertanian.

Gisela Nilasari, wisudawati lainnya dari Magister Ilmu Manajemen, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat merasakan wisuda secara tatap muka. “Saya senang dan bahagia karena dapat merasakan langsung prosesi wisuda dengan hikmat,” ungkapnya.

Gisela juga berharap agar USU dapat lebih maju dan sukses dalam mencetak wisudawan/ti ke depannya.

Fiqih atau yang kerap disapa Pipi juga berharap agar USU tetap terus menjaga integritas, ketertiban kampus, serta semakin baik lagi ke depannya. “Aku juga berharap agar para wisudawan/ti dapat menjaga nama baik almamater di manapun kita berada,” tutupnya kepada Pijar.

Leave a comment