Sukacita Natal Ilmu Komunikasi FISIP USU di Tengah Pandemi

Sumber : Instagram @Natalkomunikasiusu

Anggi Yessika Situmorang / Nia Nuryanti Barus

Pijar, Medan. Perayaan Natal Keluarga Besar Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini kita masih dihadapi dengan pandemi Covid-19, sehingga perayaan natal pun dilaksanakan melalui daring. Meskipun begitu, hal ini tidak mengurangi sukacita dan makna natal itu sendiri.

Perayaan Natal Ilmu Komunikasi FISIP USU sukses diselenggarakan pada hari Jumat (18/12) secara live streaming melalui kanal YouTube IMAJINASI USU. Acara yang dimulai pada pukul 18.00 WIB ini mengangkat tema “Bersinar dan Berkualitas” dengan sub tema yang diambil dari Matius 5:16, yaitu “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Rita Angela selaku ketua panitia Natal Ilmu Komunikasi FISIP USU 2020, mengaku sangat bersyukur bisa melakukan natal walaupun dalam keadaan yang berbeda dari biasanya. Ditambah dengan adanya komitmen dari semua panitia dan atas kehendak Tuhan. Sehingga natal dapat berjalan dengan lancar. Ia juga menganggap bahwa sesuatu yang berbeda tentunya mempunyai nilai yang istimewa.

“Nilai istimewa seperti sekarang ini adalah kita bisa melakukan live streaming. Jadi siapapun dan dimanapun orang akan bisa mengikuti Natal Ilmu Komunikasi ini,” ujar Rita.

Acara diawali dengan sesi pra ibadah oleh Trifosa Sembiring sebagai pembawa acara dan dilanjutkan dengan kata sambutan yang diawali oleh Yovita Sabarina Sitepu, M .Si, sebagai perwakilan dosen, Adam Ananta selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI), Rita Angela selaku Ketua Panitia Natal Ilmu Komunikasi 2020, dan perwakilan orang tua.

Pelayan Acara Natal Ilmu Komunikasi 2020
(Sumber foro : Youtube IMAJINASI USU )

Acara dilanjutkan dengan sesi ibadah yang dikemas begitu sederhana, namun berlangsung dengan syahdu. Tidak ada penampilan dari panitia acara seperti biasanya. Melainkan hanya diisi dengan pujian, penyembahan dan juga penayangan video penciptaan dan kelahiran Tuhan Yesus.

Pastor Christofer Tapiheru selaku pembicara, menutup sesi ibadah dengan renungan natal yang sesuai dengan tema. Bagaimana Yesus yang datang ke dalam dunia sebagai terang dan menyelamatkan umat manusia dari kegelapan menuju terang. Tujuannya agar kita bisa bersinar bagi kemuliaan-Nya dan orang sekeliling kita. Sehingga terdapat perbedaan dengan dunia ini yang membuat kita menjadi berkualitas. Kemudian, ibadah ditutup dengan doa.

Tidak sampai disitu, varian natal dilanjutkan dengan menampilkan cuplikan video karya terbaik para pemenang Lomba Kreativitas Kerohanian Ilmu Komunikasi (LOKASI). Semua yang menyaksikan natal tersebut tampak begitu antusias mengikuti segala rangkaian acara dan saling memberikan ucapan ‘Selamat Natal’ pada kolom Live Chat yang tersedia. Lantunan musik Joy to The World dan Santa Clause is Coming to Town menutup acara perayaan Natal Ilmu Komunikasi 2020 ini dengan penuh sukacita.

(Editor: Erizki Maulida Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *