Hits: 91

Suryani Agata Sitanggang

Pijar, Medan. Coffee shop tentu menjadi jawaban yang tepat, ketika kamu sedang ingin nongkrong, hangout, menghabiskan waktu luang atau menghilangkan penat yang ada. Bahkan tak perlu terkejut lagi, karena kini hal tersebut sudah menjadi kebiasaan bahkan budaya baru di kalangan anak mudaSehingga 2 tahun belakangan ini kedai kopi telah menjamur dengan begitu hebatnya di Medan. 

Floc.co salah satunya, kedai kopi yang resmi dibuka pada 1 Juli 2021. Kehadirannya yang belum sampai setahun, namun telah berhasil mencuri perhatian anak muda Medan. Floc.co bertempat di Jalan Dewa Ruci No.3, Petisah Tengah. Kafe ini beroperasi mulai pukul 8 pagi sampai jam 10 malam setiap harinya.

Jika kamu mencari tempat nongkrong yang asik, nyaman, serta memiliki kapasitas ruangan yang cukup luas, Floc.co merupakan pilihan yang tepat. Ketika tiba di kafe ini, kamu  akan langsung disambut dengan cermin khas dari Floc.co. Cermin ini sudah menjadi spot wajib untuk  berfoto bagi para pengunjung, untuk melakukan mirror-selfie atau foto oufit of the day yang estetik. 

Mengusung tema semi industrial, dengan tambahan hiasan interior seperti pajangan-pajangan foto yang besar di beberapa sudut kafe, pemilihan lampu dan warna yang tepat. Kafe ini menyediakan tipe ruangan outdoor dan indoor

Ruang indoor Floc.co yang nyaman serta ditata indah, dengan adanya dua pajangan gambar yang cantik.
(Fotografer : Suryani Agata Sitanggang)

Pada bagian indoor, terdapat susunan bangku yang bervariasi dengan letak yang tidak terlalu berdekatan, menjamin kenyamanan dan ketenangan setiap pengunjung. Ruangan yang lapang dan langit-langit yang tinggi membuat kafe ini tampak megah. 

Sedangkan jika kamu memilih bagian outdoor, cocok buat kamu yang datang di sore atau malam hari, perokok, atau kamu yang ingin menghirup udara segar. Ditambah adanya tanaman hijau yang ditata sedemikian rupa di area yang tepat, sehingga tetap tekesan indah dengan tambahan disain lampu-lampu di sekitarnya. Fasilitas lainnya yang kamu dapatkan adalah wifi, AC, kamar mandi, musala  khusus buat umat muslim yang memudahkan kamu ketika ingin melakukan ibadah.

Floc.co berslogan “from farmer to brewer”, yang artinya biji kopi yang dari para petani langsung diolah oleh pihak Floc.co. Hal ini membuktikan bahwa kafe yang satu ini sangat menjaga kualitas dari sajian minuman yang mereka punya, terlebih varian kopinya.

Menu kopi andalan dari kafe ini adalah Sukreme, yaitu kopi susu gula aren, yang ditambah dengan es krim di atasnya. Sudah dapat dibayangkan seberapa nikmatnya kopi ini bukan?

Tak hanya hanya unggul di kopinya saja, Floc.co juga menyediakan berbagai makanan yang tak kalah enaknya untuk disantap. Salah satu menu andalannya adalah chicken katsu with rice. Makanan yang disajikan kafe ini tidak usah diragukan  lagi kenikmatannya. Kamu sudah bisa mendapatkan makanan dan minuman enak ini hanya dengan membawa uang sejumlah Rp50.000,00 lho!

Floc.co selalu ramai pengunjung. “Saya terkadang merasa capek karena ramai, namun capeknya ini menyenangkan hati saya,” ujar Karina Farsha yang sudah 8 bulan menjadi pelayan di kafe ini. Mayoritas pengunjung yang datang adalah anak-anak muda, khususnya mahasiswa dan pekerja kantoran. Namun, sesekali masih terdapat keluarga yang berkunjung ke kafe ini. 

Nah, untuk kamu yang sudah mulai bosan di rumah dan ingin nongkrong ke tempat yang estetik, ayo berkunjung ke Floc.co! Nikmati waktu bersantaimu dengan pelayanan dan keindahan kafe berciri khas cermin estetik ini.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap) 

Leave a comment