Hits: 146

Estetia Alma Br Tarigan / Aisha Tania Sinantan Sikoko

Pijar, Medan.  Ketika membahas kata cinta, beberapa orang mengartikan cinta sebagai kasih sayang atau perasaan yang tidak bisa dipahami dengan kata-kata. Meskipun begitu, artinya bisa berbeda bagi tiap orang, yang pasti cinta adalah hal yang bisa melekat dalam kehidupan manusia. Buku 88 love life ini bisa memberikan perspekif baru tentang kehidupan dan cinta dengan penyajian ilustrasi yang menarik.

Buku seri pertama 88 Love Life karya Diana Rikasari ini membahas nilai-nilai yang ada di kehidupan termasuk cinta. Diana Rikasari mengemas nilai-nilai tersebut melalui untaian kalimat yang begitu indah dan bermakna.

Gaya penulisan yang unik dari Diana menarik banyak perhatian penikmat buku. Pesan-pesan dalam bentuk kutipan-kutipan ini bisa menjadi pegangan serta motivasi bagi pembaca dalam menghadapi kehidupan dan cinta.

Dalam hidup kita sering mengalami pasang surut, menyenangkan atau menyedihkan, suka atau duka, serta jatuh atau bangun. Hidup penuh misteri dan masalah, tetapi kita harus menyikapi hal tersebut dengan sikap yang positif.

Aul Howler, salah satu pembaca buku 88 Love Life dalam tulisan blognya berpendapat bahwa kita perlu menerima hal yang terkadang tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Lewat buku ini, kita juga jadi bisa sadar bahwa kita tidak perlu mengeluh ketika apa yang terjadi tidak berjalan dengan semestinya atau ketika apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan yang kita inginkan,” tulis Aul

Tidak hanya itu, Aul Howler juga turut memberikan pendapatnya tentang tampilan buku karya Diana Rikasari ini. Ia mengatakan bahwa dapat merasakan kesenangan dari melihat visual buku dan sangat menyukai ilustrasi buku ini.

Dari segi visual, aku bisa merasakan ‘joy’ dari buku ini,aku suka banget ilustrasi yang ada di buku ini perpaduan warnanya juga sangat bagus. Bagiku, penulis berusaha membagikan pengalaman serta apa yang ia dapatkan dalam perjalanan hidupnya seperti kisahnya dengan lingkungan sosialnya dan juga kisah cinta penulis sendiri. Ini merupakan salah satu upaya agar pembaca  memiliki pandangan atau persepsi yang baru yang  mengarah ke lebih baik,” tulis Aul.

Selain Aul, juga ada Valencia yang pernah membaca buku dengan tebal 128 halaman ini. Menurutnya, buku ini mampu menyemangati pembacanya dalam menjalani kehidupan. Penulisnya melalui buku ini juga mengencourage kita (pembaca) dalam hal yang kita lakukan. Aku secara personal sangat merasa nyaman sih saat membaca buku ini,” ucap Valencia.

Melalui nasihat dan kalimat motivasi dalam buku ini, membantu kita meningkatkan kualitas diri, serta membentuk persepsi yang baru mengenai kehidupan dan cinta. Buku dengan penghargaan best seller ini direkomendasikan untuk para pembaca yang ingin mengetahui arti kehidupan dan cinta dari sisi yang baru.

(Redaktur Tulisan: Lolita Wardah)

Leave a comment