Nadila Tasya Tanjung

Pijar. Medan. Apabila mendengar kata Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi apabila dikaitkan dengan kata kekayaan. Baik itu kekayaan budayanya, kekayaan sumber daya alamnya, kekayaan sumber daya manusianya, dan kekayaan-kekayaan lainnya yang ada di Indonesia.

Namun, tak jarang masyarakat Indonesia, khususnya kaum millenial, sudah abai dari Indonesia itu sendiri karena tergerusnya oleh budaya-budaya asing yang masuk. Padahal, Indonesia menjadi salah satu negara yang banyak disukai dan dicintai oleh turis luar negeri.

Mulai dari bahasa, budaya, destinasi, serta keaslian dari Indonesia selalu terpancar indah apabila kita menjaganya. Indonesia memang selalu banyak menyimpan rahasia alam dan budayanya yang selalu menarik perhatian.

Lewat musik karya Alffy Rev yang bertajuk “Wonderland Indonesia”, kita dapat melihat kekayaan itu. Dalam lagu terbarunya ini, Alffy Rev berhasil menyuguhkan pesona Indonesia dari berbagai sisi dalam bentuk sajian musik.

Musik yang beraliran EDM ini berhasil memuncaki trending 1 di YouTube dan telah ditonton puluhan juta kali sejak dirilis 17 Agustus 2021 silam. Karya Alffy Rev ini pun turut dinyanyikan oleh salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, yakni Novia Bachmid. Berkat adanya Novia Bachmid, warna musik di “Wonderland Indonesia” semakin memiliki ciri khas tersendiri.

Alffy Rev sangat ahli dalam mengombinasikan alunan-alunan musik modern dengan musik tradisional dalam lagu ini. Ia mengemasnya dengan sangat rapi. Perpaduan musik modern dan tradisional yang seimbang inilah yang membuat lagu ini banyak digemari. Video musik dalam “Wonderland Indonesia” ini pun dikemas secara apik.

Contohnya saja seperti di bagian awal video musik “Wonderland Indonesia” yang memperlihatkan sedikit penjelasan akan Indonesia. Voice over pada intro lagu yang memperlihatkan Indonesia dengan kekayaan alam dan budaya tersebut, membuat para pendengar takjub dan tak sabar untuk menontonnya lebih lanjut. Penekanan kalimat “Indonesia is not just wonderful. Indonesia is wonderland” dalam awal video itu pun turut membuat penonton kagum. Alunan musik modern yang dibalut dengan tradisional ini juga membawa siapa pun yang menonton video musiknya itu akan merasakan semakin takjub.

Dalam video musik “Wonderland Indonesia” itu, Alffy Rev pun turut memberikan suguhan tempat destinasi yang sangat memperlihatkan Indonesia sebagai negara yang juga kaya akan tempatnya yang menarik.

Dilansir dari Tempo.co, Alffy Rev mengatakan melalui karyanya ini dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk lebih mencintai Indonesia, serta menciptakan dan mengembangkan karya-karya yang berbasis kemanusiaan dan nusantara.

(Redaktur Tulisan: Rassya Priyandira)

Leave a comment