Sherenika Azalia

Pijar, Medan. Ramah terhadap lingkungan merupakan tindakan yang masih jarang dilakukan oleh setiap manusia di muka bumi ini. Padahal manusialah yang seharusnya mengambil peranan penting dalam menjaga lingkungan, karena banyak makhluk hidup lain yang ada di bumi ini membutuhkan perhatian dari manusia. Kemudian kontribusi seperti apasih yang dapat kita lakukan?

Bersama muleh.indonesia belajar mengenai kehidupan yang lebih sustainable dan menjaga lingkungan. Kelasimpian_com di Instagram melakukan live bersama @marcellasw selaku founder @muleh.indonesia pada (7/3) pukul 13.00 membahas mengenai ‘Ketika Barang Organik Lebih Diterima Bumi’.

Berawal dari pandemi yang melanda, Marcella merintis suatu bisnis kecil yang kemudian terealisasikan dengan berisikan barang sustainable atau berjangka panjang dan ramah lingkungan. Mulai dari brang yang memang dipromosikan sampai pengiriman yang sebisa mungkin tidak menggunakan plastik. Barang seperti stainless bottle, soy scented candle, dan utensils yang ramah lingkungan. 

Planet over profit, memang banyak sebenarnya yang dapat digarap, namun juga tetap harus memperhatikan lingkungan yang ada,” ucap Cella dalam live Instagram.

Cella bersama host kelasimpian mengulik bahwa pada pembicaraannya semoga dapat membuka para pentonton untuk mulai mengurangi penggunaan barang berbahan plastik. Di mana seperti yang kita ketahui, barang plastik dapat di compossed selama ratusan tahun bahkan lebih. Maka dengan menggunakan barang yang lebih ramah lingkungan, diharapkan dapat mengurangi beban bumi.

Mulailah menanamkan pada diri sendiri, bahwa dengan beralih menjadi menusia yang lebih ramah lingkungan banyak membawakan dampak yang baik untuk makhluk hidup lainnya. Salah satu caranya dapat dimulai dengan beralih menggunakan kantong belanja dan alat makan yang dibawa sendiri. Dengan begitu kita akan merasakan impact yang besar dikemudian waktu. 

Melalui pembicaraan singkat muleh.indonesia dan kelasimpian_com bersama Mba Cella banyak memberikan banyak pengetahuan baru akan lingkungan. Selain itu, informasi yang didapat juga menjadikan kita orang yang lebih peduli terhadap lingkungan. Maka, mulailah menjadi makhluk hidup yang one step ahead untuk kebaikan bumi dan kebaikan bersama. Yuk Sobat Pijar, mulai beralih menjadi orang yang lebih peduli akan lingkungan!

(Editor: Erizki Maulida Lubis)

Leave a comment