Panggilan Misterius Dari Masa Lalu dalam The Call

Sumber Foto : pramborsfm.com  

Chairunnisa Asriani Lubis / Shilva Devira

Pijar, Medan. Kira-kira bagaimana jika kita menerima panggilan telepon dari orang tidak dikenal tapi ia sangat berpengaruh pada kehidupan kita di masa depan? Hal inilah yang tergambar dalam film berjudul The Call (2020) karya sutradara Lee Chung Hyun. The Call adalah hasil adaptasi dari film The Caller yang dirilis pada tahun 2011. Film dengan genre thriller ini dirilis di media streaming Netflix pada 27 November 2020.

The Call (2020) menceritakan seorang Seo Yeon (Park Shin Hye) yang menerima panggilan telepon dari wanita tak dikenal saat ia baru saja kembali ke rumah masa kecilnya. Ia mendapat panggilan dari seorang wanita bernama Young Sook (Jun Jong-seo). Awalnya Seo Yeon mengira bahwa Young Sook salah sambung. Namun karena Seo Yeon menemukan beberapa bukti yang tertinggal di rumah tersebut, ia menyadari bahwa Young Sook adalah orang yang tinggal di rumah yang sama 20 tahun lalu.

Karena sering berkomunikasi lewat telepon, Seo Yeon dan Young Sook pun menjadi akrab meski mereka berada di dimensi yang berbeda. Hingga suatu ketika Young Sook yang berasal dari masa lalu, mempunyai ide untuk menghidupkan kembali Ayah Seo Yeon yang sudah meninggal di tahun 1999. Hidup Seo Yeon pun seketika berubah menjadi lebih bahagia karena ia hidup dengan keluarga yang bahagia walau di dimensi yang berbeda.

Namun siapa sangka, di balik kejadian masa lalu yang diatur ulang di masa depan tersebut malah menjadi sebuah rangkaian peristiwa tragis yang harus dialami Seo Yeon. Ia harus berpacu dengan masa lalu dan masa sekarang demi kelangsungan hidupnya di masa depan. Terlebih dalam menyelamatkan ibunya yang masih hidup.

Karakter Young Sook sendiri, yang awalnya tampak begitu baik ternyata menyimpan sifat yang sangat negatif dalam dirinya. Ia menjadi sosok yang sangat penting di balik terjadinya peristiwa tragis yang dialami oleh Seo Yeon baik di masa lalu maupun di masa depan. Dalam peristiwa-peristiwa yang terjadi pun sangat berpengaruh pada aspek psikologis Seo Yeon dan Young Sook.

Hal yang paling terasa pada film The Call adalah dari segi visual yang ditampilkan. Pencahayaan yang turut berubah-ubah saat karakter dalam film ini mengalami perubahan emosi. Seperti warna biru yang menggambarkan kesedihan dan warna cerah yang menggambarkan kebahagiaan Seo Yeon di dimensinya. Sementara warna merah yang menggambarkan perasaan penuh marah, bahaya, dan kekerasan yang kerap dialami Young Sook di dimensinya. Hal ini semakin menggiring penontonnya untuk ikut merasakan karakter dari masing-masing tokoh.

Di balik peristiwa-peristiwa tragis yang terjadi dalam film ini, ternyata terdapat beberapa pelajaran tersirat yang bisa kita ambil. Apalagi film ini memberikan aksi yang berusaha untuk mengembalikan sesuatu yang sudah kita tidak punya lagi pada saat ini. Kita harus bisa merelakan orang-orang yang kita cintai yang sudah meninggalkan kita dan tetap merasa bersyukur dengan orang-orang yang kita cintai yang masih hadir dengan kita saat ini.

(Editor: Widya Tri Utami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *