Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Mengeratkan Kebersamaan dengan Akustik

Anggi Yessika Situmorang/Erika Enjelia

Pijar, Medan.  AKUSTIK ( Anak Siku, Fokus, Prasta Diskusi Sangat Asik) meruapkan kegiatan sharing session yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh Divisi Pengembangan Organisasi (DPO) bagi seluruh organisasi yang berada dalam naungan Ikatan Mahasiwa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) Universitas Sumatera Utara. .

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom meeting pada hari Sabtu (16/01) pukul 14.00 WIB. Meskipun begitu, kegiatan ini dikemas dengan menarik sehingga semua partisipan tampak begitu antusias mengikuti segala rangkaian kegiatan.

Kegiatan dibuka oleh Shevilla Mayori sebagai MC dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Risya Nur Hasanah Saragih selaku ketua panitia Akustik, Tia Habibah sebagai perwakilan Divisi Pengembangan Organisasi (DPO), dan Adam Ananta selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI).

Mengusung tema “Bersatu Dalam Melodi”, Tia selaku perwakilan divisi DPO menyampaikan harapannya untuk acara ini.“Saya mengharapkan kegiatan ini menjadi wadah untuk semua bisa menyampaikan saran, ide ataupun perasaanya yang bersangkutan dengan organisasi masing-masing seperti bagaimana melodi atau musik yang bisa mewakilkan perasaan kita,” ujar Tia Habibah.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini yaitu sebagai wadah mempererat hubungan kekerabatan antara sesama anggota organisasi. Rangkaian kegiatan meliputi sharing session, cara bekerja sama sebagai team work, hingga masalah internal dan eksternal dalam masing-masing organisasi naungan IMAJINASI.

Kegiatan diawali dengan sesi ice breaking yang dibawakan oleh Jonathan dan hiburan dari Dimas Fauzi dan rekannya yang membuat suasana menjadi lebih santai. Kemudian, sharing session dibuka oleh organisasi Siku yang merupakan organisasi yang paling baru dibentuk dan masih menjalankan satu tahun masa kerja. Kemudian dilanjutkan oleh Fokus dan Prasta.

Selama kegiatan berlangsung, begitu banyak saran, masukan, ide, maupun kritik membangun yang telah disampaikan antara satu dengan lainnya sebagai bentuk perhatian untuk menjadikan organisasi ini lebih baik lagi. Diakhir diskusi, Tia Habibah juga memberikan saran dan harapan kepada kepengurusan selanjutnya untuk lebih berempati dalam mengemban tanggung jawab dan lebih mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan dalam menjalankan kewajiban program kerja masing-masing organisasi.

(Editor: Erizki Maulida Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *