“Baby” dan Ingatan Istimewa bersama Si Dia yang Tak Hilang

Sumber Foto : www.pinterest.com

Syarifah Natasyah/Shalli Anggia Putri

Medan, Pijar. Penyesalan selalu datang terlambat sebuah makna mendalam yang digambarkan pada lagu “Baby”. Kenangan masa lalu yang spesial tidak dapat hilang dari ingatan dengan mudahnya. Sepenggal makna yang merupakan cerminan dari sebuah lagu Clean Bandit yang berkolaborasi dengan penyanyi lagu “Despacito”.

Lagu ini dirilis pada akhir 2018 silam di kanal Youtube Clean Bandit. Kolaborasi bahasa latin dan inggris serta melodi musik yang sangat easy listening menambah keunikan dari single Clean Bandit ini. Clean Bandit bersama Marina, Matthew Knott, dan Luiz Lopez berhasil menciptakan lagu ini.

Clean Bandit awalnya beranggotakan enam orang yang dibentuk di Cambridge, United Kingdom tahun 2008. Tetapi, sekarang hanya sisa tiga orang saja yaitu ada Jack Patterson, Luke Patterson, juga Grace Chatto.

Bermula dari kesuksesan single “Solo dan Rockabye” oleh grup musik Clean Bandit, mereka meliris single yang diharapkan kesuksesannya mengikuti lagu sebelumnya, yaitu berjudul “Baby”. Dalam lagu ini, Luiz Fonsi menyumbangkan suara uniknya dalam bahasa latin di beberapa bagian dari lagu tersebut. Selain Luiz Fonsi dan Marina, album kedua Clean Bandit, What Is Love?, juga menghadirkan kolaborasi lainnya, seperti Charli XCX, Ellie Goulding, Rita Ora dan banyak lagi.

Perilisan lagu “Baby” menjadi hits single selanjutnya dari clean bandit. ‘’Baby” merupakan susulan single hits seperti “Rockabye”, “Symphony”, “I Miss You” dan “Solo” semuanya masuk pada album kedua mereka di tahun 2018. Clean bandit merupakan grup musik yang telah mengeluarkan serangkaian karya yang sukses di seluruh dunia. Lagu Clean Bandit “Baby” telah menarik perhatian banyak orang saat ini terkhususnya bagi para pengguna Tik Tok karena lagu ini dijadikan backsound dari konten mereka, salah satunya “Harta Tahta”.

 “Baby” bercerita tentang seseorang yang menyesal telah meninggalkan kekasih lamanya dan lebih memilih menjalin hubungan yang baru. Namun sayangnya, ingatan istimewa dan rasa cinta yang hangat dari kekasih lamanya tak dapat dilupakan dengan mudah alias tidak bisa move on.

Kesedihan dalam menghadapi situasi tersebut jelas disampaikan dalam lirik lagu ini. Hal ini dirasakan oleh seseorang yang harus bertahan dalam suatu ikatan pernikahan diiringi dengan kenangan masa lalu yang belum dapat dilepaskan sepenuhnya. Dari liriknya dapat disimpulkan bahwa lagu ini berhubungan dengan seseorang yang terjebak dalam cinta segitiga. Dengan penyanyi mengatakan kepada seseorang bahwa mereka “sudah menjadi milik orang lain”.

Find me in another place and time

If only, if only you were mine

But I’m already someone else’s baby

Melalui lagu ini kita diajarkan untuk menghargai pasangan yang saat ini bersama kita yang sudah mencintai dan menyanyangi kita dengan sangat tulus. Ketika seseorang mencintai kita dengan tulus, tetapi kita tinggalkan demi yang lain maka ini akan mendatangkan sebuah penyesalan. Dan Jika penyesalan itu datang,  baru kita merasakan kerinduan yang amat sangat mendalam. Namun, semuanya tidak bisa terulang seperti sedia kala.

Nah, bagi yang mengalami kejadian sama seperti kisah lagu ini, jangan siakan pasangan kita yang saat ini bersama kita, karena terjebak dalam masa lalu yang belum dilepaskan sepenuhnya. Sehingga, menjadi hambatan besar yang nyata dalam sebuah hubungan. Namun, masa lalu nyatanya memanglah harus dilupakan. Agar kita tidak terjebak dalam kegalauan cinta yang berkepanjangan.

(Editor: Widya Tri Utami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *