Siti Halimah

PIJAR.MEDAN. Kamis, (30/05) Dompet Dhuafa Waspada baru saja melaksanakan program kerja mereka yaitu Belanja Bersama Anak Yatim, kegiatan ini dilaksanakan di pusat pasar sentral,Medan Mall. Sebanyak 60 anak yatim piatu dari beberapa titik di kota Medan yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, anak yatim piatu tersebut tampak semangat saat berbelanja pakaian lebaran.

Kegiatan ini juga melibatkan volunter dari berbagai komunitas dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang ada di Medan seperti Dinamika, Teropong, Bom ITM, Garda Media USU, Neraca Polmed, dan Persma Pijar USU. Para relawan ini membantu anak–anak yatim piatu mencari barang kebutuhan mereka.

Program Belanja Barang Yatim Piatu ini mengambil lokasi pasar tradisioanl sekaligus sebagai bentuk usaha memajukan pedagang kecil muslim. Sementara, pendamping dengan mengait komunitas dilakukan agar semangat berbagi bisa ditularkan kepada para anak muda yang tergabung dalam komunitas tersebut.

Melalui kata sambutannya, Sulaiman selaku pimpinan cabang Dompet Dhuafa Waspada berharap dengan adanya program ini, mampu memberikan edukasi tentang jual beli dipasar tradisional kepada anak-anak, dan tentu memberikan kebahagian bagi mereka menyambut hari lebaran nanti. “Semoga mereka menerima edukasi yang pas dalam kegiatan ini, dan bisa menyambut hari lebaran dengan bahagia,” harapnya.

Salah satu anak yatim piatu yang mendapatkan rezeki dari Dompet Dhuafa Waspada ini adalah Shinta, anak ke empat dari empat bersaudara yang baru saja lulus dari bangku sekoah dasar. Bocah yang beralamat di Jalan Padi Raya Pasar 3 ini mengaku tinggal berdua saja dengan ibunya. Ayahnya sudah terlebih dahulu meninggalkannya sejak kelas IV lalu, sedangkan abang dan kakaknya sudah tidak lagi bersamanya karena telah berkeluarga. Ia pun mengaku senang ketika para relawan hadir bersama membantunya untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkan menjelang lebaran. Hal ini terlihat jelas dari raut wajah mungilnya yang tersenyum lepas.

Redaktur Tulisan: Hidayat Sikumbang

Leave a comment