Hits: 8

Rifa Alya

Pijar, Medan. Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) USU kembali mengadakan Try Out SBMPTN dan Sharing Scholarship (TOSS).  Tahun ini TOSS diselenggarakan di Aula Fakultas Farmasi USU pada hari Minggu (23/4). Terdapat banyak perbedaan antara TOSS tahun lalu dengan yang sekarang. Pada tahun ketiganya ini, TOSS akan memberikan  penghargaan kepada sekolah yang mengirimkan delegasi terbanyak.  Selain itu, pada tahun ini TOSS dari KSE USU merupakan TOSS berstandar nasional, karena tidak hanya diikuti oleh siswa di Medan saja, namun melingkupi Sumatera Utara dan provinsi lainnya.

Bekerjasama dengan Ganesha Operation, TOSS tahun ini diikuti oleh 600 siswa dan dibagi menjadi tiga kelompok ujian, yaitu IPA, IPS serta IPC. Kegiatan try out dilaksanakan hingga pukul 12.00 WIB, yang kemudian dilanjutkan oleh Ishoma. Selain try out, TOSS juga mengadakan seminar sharing scholarship guna memberikan pengetahuan kepada calon mahasiswa mengenai beasiswa-beasiswa apa saja yang dapat diambil ketika memasuki dunia perkuliahan. “Tidak hanya KSE saja yang akan melakukan sharing, namun juga beberapa beasiswa lainnya yang ada di USU seperti Sobat Bumi, Studi Etos, dan lainnya,” ungkap Muhammad Hafidh, selaku ketua panitia TOSS tahun ini.

“Semoga calon mahasiswa lebih terpacu untuk mengikuti ujian SBMPTN dan tidak takut mengenai biaya kuliah karena banyak beasiswa yang tersedia di dunia perkuliahan. Selain itu, para peserta TOSS diharapkan satu langkah lebih maju dibandingkan dengan siswa lainnya yang tidak mengikuti TOSS,” harap Hafidh.

Selain TOSS, beragam program kerja juga dimiliki paguyuban KSE USU yang merupakan paguyuban KSE terbaik kedua se-Indonesia. Program kerja KSE USU antara lain Bina Desa yang merupakan proyek sosial guna membimbing dan mengembangkan potensi sumber daya manusia yang ada di desa. Kegiatan Bina Desa ini tidak hanya dilakukan sekali, namun berkelanjutan hingga sumber daya manusia yang ada di desa tersebut mandiri dan produktif.

Bagi siswa peraih nilai tertinggi di kelompok ujian IPA, IPS dan IPC akan mendapatkan uang tunai dan medali. Selain itu, peraih nilai tertinggi tingkat umum akan meraih piala bergilir dari KSE. Bagi peserta yang sudah mengikuti kegiatan TOSS akan mendapatkan sertifikat berstandar nasional yang dapat memberikan nilai tambah kepada siswa tersebut apabila ingin mendaftarkan diri pada Beasiswa Karya Salemba Empat nantinya.

Redaktur Tulisan : Rizka Aulia

 

1 Comment

  • Alfi
    Posted 27 April 2017 14:00 0Likes

    Dalam sebuah berita yang perlu diperhatikan adalah tidak boleh hanya satu narasumber. Jadinya tulisan kurang berimbang. Pendapat peserta juga harus di tampilkan. secara struktur kalimat sudah baik.

Leave a comment