Haritz Ardiansyah

Pijar, Medan. Stand up comedy merupakan salah satu aliran komedi yang sedang digandrungi di Indonesia. Terlihat dari semakin banyaknya acara-acara yang menyisipkan kelihaian seorang dalam menyampaikan komedinya, baik di televisi maupun off-air.

Seperti halnya beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Mahasiswa Fakultas Matematika dan IPA (Pema FMIPA) USU, mengadakan kontes stand up comedy  dalam acara MIPA expo 2014 nya. Kontes ini dibuka untuk umum dan mampu menarik banyak partisipan. Acara yang di lakukan di pelataran halaman depan kampus FMIPA ini dipadati oleh ratusan penonton yang tumpah ruah.

Tawa dari para penonton terdengar pecah, ketika satu demi satu peserta menunjukkan kebolehannya. Foto : Haritz Ardiansyah

Kontes stand up comedy ini diadakan pada Sabtu (11/01) dan sukses membius para penonton. Tampak jelas bahwa penonton terhibur dengan adanya kontes tersebut dan penampilan dari peserta. Tawa dari para penonton terdengar pecah, ketika satu demi satu peserta menunjukkan kebolehannya. “Saya merasa tertantang mengikuti acara stand up comedy disini. Ini pertama kalinya saya mengikuti perlombaan stand up comedy di luar ruangan, yang biasanya hanya di dalam ruangan,” ujar Raymond Smith, salah seorang peserta ketika disinggung tentang alasannya mengikuti kontes ini.

Uli, Mahasiswi Departemen Kimia FMIPA berkata, “acara ini sangat keren, karena dapat menggali kreativitas mahasiswa-mahasiswa yang ada di USU dan Sumatera Utara. Saya berharap acara seperti MIPA expo 2014 ini tetap diadakan pada tahun-tahun berikutnya.” Ia juga menambahkan bahwa ketertarikannya dengan kegiatan ini adalah untuk memeriahkan acara yang sudah dirancang sedemikian rupa oleh Pema mereka.

Kontes stand up comedy ini merupakan perlombaan penutup dalam MIPA expo 2014, yang bertema “Karya MIPA untuk Negeri”. Sebelumnya telah terlebih dahulu diselenggarakan berbagai perlombaan seperti turnamen futsal, bola voli, tarik tambang dan catur. Selain itu, adanya kontes band, stand up comedy serta pertunjukkan tari tradisional menjadi pelengkap pada kegiatan ini.

Leave a comment