Rere Reviansyah

Pijar, Medan. Tahun 2017 merupakan tahun yang sangat menginspirasi para pemusik, baik dalam dan luar negeri. Banyak para pemusik membuat inovasi yang luar biasa. Musik-musik berkualitas juga disuguhkan. Salah satunya adalah The Chainsmokers.

Setelah menyandang berbagai predikat bergengsi, Duo yang digandrungi oleh Andrew Taggart dan Alex Pall ini langsung mengeluarkan beberapa lagu hits seperti Closer, Dont let me down, Paris, dan yang terakhir adalah Something Just Like This yang baru rilis akhir Februari lalu. Sebelum akhirnya resmi dirilis, proyek yang telah dilakukan bersama Coldplay ini sempat mempublikasikan lagunya Teaser di Instagram sebelum akhirnya Coldplay dan The Chainsmokers tampil perdana pada penghargaan bergengsi Brit Awards 2017 di Inggris.

Tak hanya Coldplay yang mempublikasikannya, The Chainsmokers juga mengunggah Video Lirik tersebut ke akun youtube miliki mereka. Pada keterangan yang ada di Video tersebut, mereka menyatakan lagu Something Just Like This merupakan salah satu lagu yang ada pada Albumnya yang berjudul “Memories… Do Not Open” yang akan rilis pada 7 April mendatang.

Yang menarik dari video, adanya seorang anak yang memakai baju Superman yang terbang keseluruh arah. Tetapi apabila dilihat liriknya, maka akan bertolak belakang dengan apa yang ada pada video tersebut.

I’ve been reading books of old, 
The legends and the myths, 
Achilles and his gold, 
Hercules and his gifts, 

Spiderman’s control, 
And Batman with his fists, 
And clearly I don’t see myself upon that list.

She said, “Where’d you wanna go?,
How much you wanna risk?,
I’m not looking for somebody,
With some superhuman gifts

Some superhero,
Some fairytale bliss,
Just something I can turn to,
Somebody I can kiss.”

Sekilas, lirik ini seperti cerita fiksi yang dilagukan. Ada yang unik dari lirik lagu ini, yaitu menyebutkan beberapa pahlawan fiksi seperti Achilles, Hercules, Superman, Spiderman, dan Batman yang membuat pendengar menyangka bahwa lagu ini adalah fiksi yang menceritakan tentang pahlawan. Tetapi setelah didengar dan dilihat liriknya, lagu ini terkesan menceritakan kekhawatiran seorang lelaki terhadap seorang perempuan yang menginginkan lelaki seperti pahlawan. Perempuan tersebut pun menyangkal hal itu. Dia tidak memikirkan seorang lelaki seperti pahlawan yang ia idamkan, melainkan ia ingin memiliki lelaki yang ia sedang jalani sekarang.

Secara keseluruhan, lagu ini adalah lagu yang sederhana. Dilihat dari lirik dan juga nuansa Electronic Dance Music yang santai, membuat lagu ini mendapat pandangan positif dari para Netizen pecinta Coldplay dan The Chainsmokers. Hingga sekarang lagu ini sudah mendapat lebih dari 61 Juta penonton kurang dari 1 bulan dan 1.191.476 Likes pada 7 Maret 2017.

Redaktur : Maya Andani

Leave a comment