Hits: 7

Puspita Oktarinanda Azmi

It’s not about the money,money,money

We don’t need your money,money,money

Ini merupakan penggalan kalimat lagu yang tak asing lagi di telinga kita yang dinyanyikan oleh Jessie J penyanyi asal Amerika yang memiliki banyak lagu yang dapat membius penggemarnya, salah satunya berjudul Price Tag yang berkolaborasi dengan B.o.B  dengan album yang berjudul Who You Are yang di released 25 Januari 2011. Pada tahun tersebut, lagu ini mendapatkan peringkat pertama di UK Singles Chart dan pada tahun 2012 mendapatkan penghargaan di Brit Awards untuk kategori Best British Single.

Lagu ini bercerita tentang uang menjadi hal penting dalam kehidupan. Ada ungkapan bahwa uang bukanlah segalanya, tetapi lagu ini menegaskan bahwa kebanyakan orang sangat membutuhkan uang. Banyak orang berpikir bahwa uang adalah inti kebahagiaan, semakin banyak uang yang dimiliki maka semakin bahagia hidup seseorang . Uang sangat diagung-agungkan sebagai sumber kebahagiaan. Uang mungkin bisa membeli tempat tidur yang nyaman, tetapi uang tidak bisa membeli waktu tidur kita. Dan uang dapat membeli obat apapun tetapi tidak dapat membeli kesehatan. Jabatan juga dapat dibeli dengan uang, namun uang tidak bisa membeli ketulusan. Jessie J  ingin menyadarkan lewat lagu ini bahwa uang tidak dapat membeli segalanya.

Seems  like everybody’s got a price

I wonder how they sleep at night

Lirik ini menyinggung orang yang memiliki sifat materialistis. Dalam lirik lagu ini, Jessie J bertanya-tanya bagaimana orang-orang bisa tidur dimalam hari saat mereka selalu memikirkan tentang uang .Dan tidak punya kesempatan untuk menikmati waktu , bahkan untuk tersenyum saja sulit.

Buat kamu sobat Pijar yang menyukai lagu Jessie J, kalian pasti tidak akan bosan terus-menerus untuk mendengarkan lagu ini dan cobalah mengartikan lirik lagu ini dari sisi positif.

 

Leave a comment