Hits: 9

Lucky Andriansyah/Dinda Nazlia

PIJAR. Medan. Ikatan Departemen Ilmu Politik (IMADIP) kembali mengadakan sebuah rangkaian acara yang bermanfaat. Kali ini IMADIP membuat sebuah rangkaian acara untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad saw 1437 H. . Dengan mengusung tema “Memahami Maulid Nabi Muhammad SAW Menyongsong Hari Esok yang Lebih Islami, Berkualitas dan Berakhlak Mulia” acara inipun sukses digelar pada hari Jumat, 08 Januari 2016 di Masjid Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU).

Acara ini diisi oleh seorang penceramah yang berasal dari Fakutas Ekomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), Ustad Dr.Azhari Akmal. Di acara ini pesertanya  tidak hanya dari Departemen Ilmu Politik, tetapi dari seluruh kalangan mahasiswa FISIP USU. Karena tujuan dari acara ini sendiri selain memperingati maulid Nabi Muhammad saw, tapi juga untuk mempererat silaturahmi antar umat muslim di FISIP USU.

“Kita melihat bagaimana persoalan pemuda pada masa sekarang, yang mana kita lihat banyak sekali yang jauh dari nilai-nilai. Pemuda sekarang banyak menghabiskan waktu diluar seperti ke restoran, tempat-tempat hiburan. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran generasi islam khususnya pemuda yang sudah mengalami degradasi moral. Jika ditanya siapa idolanya tentu jawaban pemuda berbeda-beda. Ada yang menjawab Michael Jackson, Ariel Noah, dan lain-lain. Nah, dari sinilah kita coba untuk membentuk karakter mahasiswa islam di FISIP untuk mengagumi Nabinya sendiri yaitu Nabi Muhammad saw,” ujar Abdul Aziz selaku ketua panitia.

Selain mendengarkan bimbingan dari penceramah, rangkaian lain dari kegiatan ini adalah berdoa bersama menjelang Ujian Akhir Semester (UAS). Momentum ini dikira sangat pas bagi seluruh mahasiswa FISIP untuk sama-sama berdoa demi kelancaran dalam menghadapi UAS.

 “Harapannya, semoga kedepannya kami bisa menjalankan setiap program kerja yang ada di IMADIP khususnya di bidang rohani islam itu lebih maksimal seperti pada hari-hari besar Islam yang lainnya, selain itu semoga dengan adanya acara ini bisa mengarahkan seluruh mahasiswa islam yang ada di FISIP untuk dapat mengetahui sebenarnya siapa yang harus dijadikan panutannya, dan terakhir semoga UAS mahasiswa FISIP dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” ujar Abdul Aziz saat ditanyai mengenai harapan.

Leave a comment