Chikita Putri Liani

More than words to show you feel

That your love for me is real

Pijar, Medan. Love is taking action, itulah yang coba dijelaskan oleh Extreme lewat lagunya yang bertajuk More Than Words. Band yang mengusung aliran funky metal ini berhasil menghipnotis para pendengar lewat lagu slow rock yang penuh makna miliknya tersebut. More Than Words merupakan salah satu lagu yang paling mencuri perhatian pada jamannya. Lagu ini terdapat pada album kedua milik Extreme yang juga menjadi salah satu dari 500 album terbaik versi majalah Rolling Stone, Pornograffiti (1990). Boyband asal Irlandia, Westlife, juga pernah membawakan kembali lagu ini dengan versinya sendiri di album pertama mereka pada tahun 1999. Meskipun lagu ini dapat dikatakan “jadul”, namun masih tetap enak untuk didengarkan hingga sekarang.

Dengan hanya diiringi oleh petikan gitar akustik, suara khas dari Gary Cherone mampu memanjakan telinga kita dengan lirik lagunya yang terdengar ringan namun romantis. Makna yang ingin disampaikan oleh Nuno Bettencourt, sang gitaris yang juga merupakan pencipta lagu romantis tersebut sebenarnya begitu sederhana, yaitu bahwa cinta lebih dari sekedar kata-kata. Tak perlu banyak kata-kata cinta, cukup tunjukkan cinta lewat tindakan.

More than words is all you have to do

To make it real then you wouldn’t have to say

That you love me cause I’d already know

Lebih dari sekedar kata-kata yang harus kau lakukan untuk menunjukkan bahwa perasaan cinta itu nyata. Dan ketika kau telah berhasil membuktikannya, maka kau tak harus mengatakan bahwa kau mencintaiku karena aku sudah mengetahuinya. Itulah arti dari penggalan lirik lagu diatas. Mengungkapkan rasa cinta tak selamanya hanya dengan kata-kata. Tidak peduli seberapa indah kiasan dan seberapa romantisnya kata-kata yang diucapkan, bila tidak dibuktikan dengan perbuatan maka itu semua tak ada artinya. Karena cinta bukanlah kata benda yang didefinisikan, melainkan kata kerja yang memerlukan aksi.

Well, bagi sobat Pijar yang saat ini sedang mencintai seseorang, baik itu pada lawan jenis, maupun pada orangtua dan sahabat, maka mulai dari sekarang buktikanlah cinta itu dengan tindakan nyata, meskipun itu hanya tindakan sederhana. Bukan hanya lewat kata-kata indah dan romantis yang bisa saja dengan mudah dilupakan seiring berlalunya waktu.

1 Comment

  • iyas
    Posted 24 Januari 2019 09:57 0Likes

    Tulisan chikita. awesome.

Leave a comment