Bagus Prakasa

Pijar, Medan.  Dra. Fatma Wardy Lubis, M.A, Ketua Departemen Ilmu Komunikasi FISIP USU secara resmi membuka rangkaian kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H di aula FISIP USU, Kamis (22/5). Peringatan hari besar islam ini diselenggarakan oleh Divisi Rohani Islam, Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi (IMAJINASI).

Peringatan Isra’ Mi’raj oleh Ilmu Komunikasi kali ini mengusung tema Bina Ukhuwah, Gali Potensi dan Raih Prestasi. Tema tersebut disesuaikan dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan. Acara berlangsung selama tiga hari dengan mengadakan berbagai perlombaan, seperti Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), deklamasi puisi, musikalisasi puisi, kaligrafi, fotografi hingga posterisasi Islami. Seluruh perlombaan dikhususkan kepada Siswa/i Sekolah Lanjut Tingkat Akhir (SLTA) di Kota Medan. Hal ini ditujukan untuk membina tali silaturahmi dengan pihak luar universitas, khususnya SLTA di Kota Medan.

Reza Andika Putra, Ketua Panitia menyatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj dengan konsep perlombaan yang diusung berhasil menyedot perhatian sekolah-sekolah tingkat akhir. Sebanyak 60 lebih peserta yang berasal dari berbagai sekolah tingkat akhir di Kota Medan mengikuti perlombaan yang disediakan. “Beberapa hari sebelum acara kita cukup cemas karena masih sedikit peminat untuk mengikuti lomba, Alhamdulillah sekarang udah memenuhi,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kebaikan yang dilakukan mahasiswa Ilmu Komunikasi, dengan merangkul adik-adik tingkat SLTA dengan mengarahkan mereka untuk melakukan kegiatan yang positif,” ujar Fatma Wardy dalam kata sambutannya. Beliau mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi momentum dalam mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Lebih lanjut, Ketua Departemen Ilmu Komunikasi USU ini juga berharap agar nantinya diadakan kegiatan serupa, yang bertujuan untuk mengenal Rasulullah Saw lebih dalam.

Leave a comment