Rizka Gusti Anggraini Sitanggang

Medan, Pijar. Suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah masih bergema bagi umat Muslim dimana saja. Silaturahmi terus mengalir dari satu orang ke orang lain, berkunjung ke sanak famili terdekat, hingga menemui keluarga jauh.

Oleh karena itu, dalam rangka merangkul kebersamaan di bulan penuh berkah, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) pada Senin (24/7) mengadakan acara Halal Bi Halal dengan tema “Berkarya dalam Kebersamaan Menuju Akreditasi Unggul Prodi di FISIP USU”.

Acara tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB bertempat di Gedung Aula Serbaguna FISIP. Adapun Halal Bi Halal tersebut turut mengundang Rektor USU, Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH.MHum dan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si selaku Walikota Medan.

“Tugas tenaga pendidik bukan semata meningkatkan mutu pendidikan tetapi yang terpenting memperkokoh tali persaudaraan antar civitas akademika guna menyeimbangkan visi dan misi mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Walikota Medan dalam pidatonya.

Siang itu, ruangan aula dipenuhi oleh para hadirin dari kalangan civitas akademika USU, mulai dari pimpinan, dosen, staff pegawai hingga mahasiswa. Namun, padatnya aula tidak mengurangi esensi kekeluargaan di dalamnya. Ditambah dengan lantunan lagu-lagu nostalgia, acara Halal Bi Halal berlangsung dengan lancar dan penuh kehangatan.

Walikota Medan bersama dosen dan staff pegawai FISIP USU.
Walikota Medan bersama dosen dan staff pegawai FISIP USU.

Halal Bi Halal merupakan acara silaturahmi pertama yang diselenggarakan oleh FISIP USU dan dipastikan menjadi program kerja tahunan guna menguatkan tali persaudaraan antar civitas akademika di lingkungan kampus USU.

Muhammad Arifin Nasution, S.Sos, MSP selaku Wakil Dekan II FISIP USU mengatakan, bahwa acara ini sudah diusung sejak awal semester genap tahun ini. Hanya saja, keinginan tersebut terpaksa diundur hingga Ujian Akhir Semester (UAS) selesai.

“Ini sudah lama kita konsep. Tapi dikarenakan para dosen dan staff kampus juga dipadatkan dengan jadwal ujian, jadi kita buatlah selesai UAS. Alhamdulillah, agenda kita hari ini berjalan baik,” katanya.

Ia menambahkan bahwa selepas acara silaturahmi ini, seluruh civitas akademika semakin semangat dalam bekerja ikhlas. Begitupun, beliau juga menyampaikan terkait rencana peningkatan program-program kerja demi kemajuan FISIP bersama.

“Pembangunan mutu pendidikan akan terus dimaksimalkan dengan mengutamakan kebutuhan para civitas akademika, baik mahasiswa maupun dosen,” tambahnya.

 

Leave a comment