Chikita Putri Liani

Pijar, Medan. Setelah berlangsung selama 2 hari, serangkaian kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H yang diselenggarakan oleh Divisi Rohani Islam, Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) Fisip USU akhirnya memasuki acara penutupan. Kegiatan yang mengusung tema “Bina Ukhuwah, Gali Potensi, Raih Prestasi” ini secara resmi ditutup oleh Ketua IMAJINASI, Reza Pahlevi, Sabtu (23/5). Acara penutupan yang berlangsung di Aula Fisip USU ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Arif Hariyono, kemudian dilanjutkan dengan ceramah bertajuk “Bulan Sya’ban Adalah Bulan Pengorbanan” yang disampaikan oleh Ustadz Muhammar Dani dan ditutup dengan pengumuman pemenang berbagai lomba yang telah diadakan sejak Kamis (21/5) yang lalu.

Reza Andika Putra selaku Ketua Panitia mengaku puas dengan acara peringatan salah satu hari besar Islam ini. Ia juga mengatakan bahwa kerjasama seluruh panitia selama kurang lebih 3 bulan terakhir sangat bagus sehingga acara dapat berjalan dengan sukses. Serangkaian perlombaan bernuansa islami pun terlaksana dengan lancar seperti apa yang diharapkan.

Beberapa SLTA se-kota Medan berhasil menjadi pemenang lomba seperti SMA Panca Budi yang meraih juara 1 kategori Musikalisasi Puisi dan Deklamasi puisi, SMA Al-Azhar dalam kategori Posterisasi Islam dan Fotografi, dan yang terakhir SMA Univa dalam kategori Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) dan Kaligrafi.

“Kesannya selama 2 hari mengikuti lomba senang, acaranya kreatif. Selain itu, dengan diadakannya acara ini jadi dapat memotivasi kita untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Rifda, salah satu peserta dari SMA Univa Medan ketika ditanyai kesannya mengenai acara ini. Tidak berbeda dengan Rifda, salah satu peserta dari SMA Al-Jamiyatul Wasliyah, Badrul, juga mengaku senang. Menurutnya acara ini dapat menambah motivasi siswa/i SLTA untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang.

Para peserta dan tentunya kita semua berharap agar kegiatan seperti ini dapat diteruskan dari tahun ke tahun dengan lebih baik lagi guna menjaga silahturahmi, juga sebagai sarana untuk para generasi muda agar lebih mengenal Rasulullah SAW dan lebih memahami nilai-nilai agama dengan baik.

Leave a comment