Hits: 17

P. Nadya Htg / Dita Andriani

Pijar, Medan. Warkop Jurnalis. Demikian para Jurnalis memberikan nama warung kopi milik Bang Is tersebut. Warung kopi ini berdiri sejak tahun 2010 dan berlokasi di jalan K.H. Agus Salim, Medan. Kebanyakan pengunjung dari warung kopi ini adalah para pekerja pers. Bagi para Jurnalis, lokasi Warkop Jurnalis ini cukup strategis untuk menunggu ataupun mendapatkan informasi dan peristiwa di Medan.

Warkop Jurnalis menawarkan sajian makanan dan minuman seperti nasi goreng, mie aceh dan sajian mie lainnya, juga minuman ringan serta kopi yang dibuat khas Warung Kopi Jurnalis. Suasana Warkop Jurnalis sama seperti warung kopi pada umumnya, beratapkan tenda dengan bangku kayu panjang dan meja papan yang terkesan sederhana. Tempat ini teduh sehingga memberikan rasa nyaman dan keakraban bagi para pelanggannya. Sangat cocok untuk melepas lelah ataupun sekedar nongkrong.

Dibalik kesederhanaannya, Warkop Jurnalis memiliki kesan “istimewa”. Hal ini disebabkan pengunjung Warkop bukan hanya pelajar, pekerja pers maupun pekerja lainnya saja. Banyak pejabat yang  sering “nongkrong” ataupun melakukan wawancara dengan para wartawan  di warung kopi ini. Terlihat dari beberapa foto pejabat yang ditempelkan pada dinding tempat penyajian  makanan. Beberapa pejabat yang pernah berkunjung adalah Kapolda Sumut, mantan Kapolresta Medan, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut,  Walikota Medan, Anggota DPR RI,  mantan Menko Perekonomian, dan lainnya.

Kini pelanggan Warkop Jurnalis menghabiskan waktu lebih lama dari biasanya. Pasalnya warung kopi ini telah dilengkapi fasilitas wi-fi gratis. Dengan fasilitas tersebut tentunya semakin mempermudah Jurnalis dalam menjalankan pekerjaannya. Bukan hanya untuk jurnalis saja, fasilitas ini dapat digunakan oleh setiap pelanggan. Florence Permenta, salah seorang pelanggan mengaku sangat menikmati  fasilitas wi-fi gratis di warung kopi ini. “Sebagai mahasiswa saya merasa sangat terbantu dengan adanya wi-fi di sebuah warung kopi,” akunya.

Warung Kopi Jurnalis buka setiap harinya. Tidak masalah berkunjung siang atapun  malam hari, para penyaji akan selalu menyambut dengan ramah. Warkop Jurnalis dibuka mulai siang hari hingga larut malam dengan fasilitas yang sama. Jika ingin merasakan sensasi nongkrong bersama jurnalis, Warung Kopi Jurnalis merupakan pilihan yang sangat tepat.

Leave a comment