Hits: 61

Maureen Christy Nauli Simanjuntak / Shafna Jonanda Soefit Pane

Pijar, Medan. Kenyamanan akan selalu dicari oleh setiap orang ketika datang ke suatu tempat. Kenyaman tersebut dapat kamu temui di Iso Coffee, sehingga café ini merupakan pilihan yang cocok masuk ke dalam list café yang patut untuk dikunjungi.

Café dengan tempat yang cukup sederhana dan minimalis ini terletak di Jalan Brigjend Katamso Nomor 386, Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Lokasi café ini cukup strategis karena berada di tengah kota. Untuk jam operasionalnya sendiri, Iso Coffee mulai beroperasi dari pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Nama ‘Iso Coffee’ muncul dari ide sang pemilik. Kata Iso diambil dari bahasa Jawa yang artinya “bisa” dan Coffee dari bahasa Inggris yang artinya “kopi”. Sehingga dapat diartikan sebagai “tempat yang bisa untuk mengopi”. Iso Coffee mengusung konsep seperti coffee shop pada umumnya. Namun, salah satu keunikan yang menjadi pembeda dari café ini adalah adanya kantor notaris yang terletak di lantai dua.

“Awalnya, sih, tujuan café ini dibuka untuk semua kalangan. Bukan hanya untuk kalangan muda, tapi juga orang-orang tua. Karena tidak hanya café saja, di lantai dua juga terdapat kantor notaris,” ujar salah satu barista yang ada di café tersebut.

Selain digunakan sebagai kantor notaris, lantai dua dari Iso Coffee sendiri juga menyediakan tempat untuk para pengunjung. Berbeda dengan lantai satu, lantai dua dari café ini terasa lebih nyaman dan sangat cocok jika ingin digunakan untuk mengerjakan tugas atau sekadar duduk santai bersama teman.

Iso Coffee - www.mediapijar.com
Suasana lantai dua Iso Coffee.
(Fotografer: Maureen Christy Nauli Simanjuntak)

Tidak seperti café pada umumnya, Iso Coffee juga menjual makanan berat seperti ayam penyet, lontong sayur, tahu walik, keladi goreng, dan masih banyak lagi. Salah seorang Barista di Iso Coffee mengungkapkan alasan mereka menjual makanan yang berbeda dengan kebanyakan café lain.

“Kadang tamu-tamu atau client notaris kebanyakan orang tua, sehingga kita juga menyediakan makanan yang masih masuk di selera kalangan orang tua,” jelasnya.

Salah satu menu yang menjadi best seller di Iso Coffee sendiri adalah Iso Coffee dan Oats Coffee yang memiliki cita rasa unik. Iso Coffee merupakan kopi gula aren, sedangkan Oats Coffee merupakan kopi yang dicampur dengan susu almond. Harga yang ditawarkan juga masih sangat terjangkau, mulai dari harga Rp13.000,00 saja untuk makanan dan Rp17.000,00 untuk minuman. Iso Coffee juga memberikan fasilitas berupa WiFi gratis untuk para pengunjungnya.

“Menunya nggak pricey dan lumayan enak, sih. Tempatnya nyaman, nggak terlalu ramai juga. Apalagi kalau di atas, cocok untuk mahasiswa yang pengen me time atau sekadar nugas. Baristanya juga ramah-ramah,” ujar Sahifa Syifa, salah satu pengunjung dari café ini.

Jadi, bagaimana, nih? Sudah tertarik untuk turut merasakan kenyamanan dari Iso Coffee ini?

 

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment