Hendro Joko Pryono

Pijar, Medan. Lanjutan pertandingan uji coba Timnas U-23 Indonesia asuhan pelatih Aji Santoso kali ini menghadapi musuh bebuyutan Negri Jiran Malaysia.

Pertandingan yang di pimpin oleh wasit Xaypasenth Phongsanit (Laos) berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa, tanggal 17 Februari 2015, berakhir dengan dengan skor tipis 1 – 0. Gol semata wayang Paolo Sitanggang memberikan kemenangan untuk Garuda Muda atas Harimau Malaya.

Dalam duel Derbi Serumpun kali ini pelatih Aji Santoso tidak ingin kembali menelan hasil negatif yang sebelumnya  melawan Suriah. Garuda muda ditahan 1-1 di pertemuan pertama dan di bungkam telak 0-3 di pertandingan kedua.

Pertandingan babak pertama di mulai, Timnas Indonesia langsung menggempur pertahanan Malaysia. Sayang, sepakan Evan Dimas Darmono pada menit ke lima berhasil di blok oleh bek Malaysia.

Dimenit ke 35 Gol Paulo Sitanggang berhasil merubah kedudukan menjadi 1 – 0 atas Malaysia. Umpan sundulan dari Mahdi Fahri Albar berhasil di manfaatkan dengan baik oleh Paulo yang datang dari belakang langsung menyepak bola ke gawang M. Ilham Amirullah  . Hingga babak pertama berakhir skor masih 1 – o.

Pada babak ke dua Timnas Indonesia tidak menurunkan tempo serangan. Kendali serangan tetap di pegang oleh Indonesia. Duet Evan Dimas dan Paolo Sitanggang berhasil mengunci lini tengah yang membuat anak asuh Rajib Ismail sulit untuk mengembangkan permainan.

Gemelut di muka gawang terjadi pada 20 menit sebelum babak ke dua berakhir. Upaya dari Hansamu Yama Pranata, Christopher Sibi, dan Hendra Adi Bayauw belum mampu mengubah skor. Semua tendangan berhasil di tepis dan di tangkap oleh kiper Malaysia.  Hasil akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Indonesia

Leave a comment