Rizka Aulia Maghfira

Pijar, Medan. United For One (UFO) kembali diadakan oleh SMA Harapan 1 Medan. Acara ini bertempat di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Minggu (2/11) pada pukul 09.00 sampai selesai. Tahun ini UFO sudah memasuki tahun keempat sejak diadakan pertama kali di tahun 2010. UFO 4 kali ini mengusung tema Discover Your Colorful World.

“Waktu UFO 3 kemarin, kami sudah mengangkat tema Explore The Universe. Nah, biasanya kalau kita sudah keliling luar angkasa, pasti balik lagi ke bumi. Jadi kalo udah balik ke bumi, enaknya kemana ya? Dari situ terbentuklah tema Discover Your Colorful World ini. Jadi kami mengajak semua yang hadir disini untuk ‘keliling dunia’,” jelas Baim Alwi, selaku ketua panitia, saat ditanya mengenai alasan pemilihan tema UFO 4.

Terdapat enam spot yang menjadi tujuan penjelajahan para pengunjung, yakni Indonesia, Roma, Sydney, Paris, Tokyo dan New York.  Untuk di Indonesia, UFO memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mengingat kembali masa kecil mereka. Di spot ini terdapat banyak permainan anak yang sering dimainkan seperti engklek dan ular tangga. Sedangkan di Roma, kita disuguhi oleh berbagai jenis kuliner. Dari Roma kita naik kereta api ke Paris. Mata kita dimanjakan oleh berbagai jenis fashion yang dipamerkan dan dijual. Dari Paris, para pengunjung bisa terbang ke New York untuk menikmati berbagai jenis musik yang ditampilkan oleh para pengisi acara. Dari New York, para pengunjung bisa datang ke Tokyo untuk memberikan apresiasi dan sumbangan dengan membeli karya-karya para penderita kanker di Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) atau biasa disebut Yayasan Kanker. Tak hanya karya dari YOAM, karya-karya anak kurang beruntung lainnya pun bisa kita dapatkan di Tokyo. Dan yang terakhir ada Sydney dimana spot ini memperlihatkan muatan lokal siswa SMA Harapan 1 Medan.

Foto : Silka Amyra

“UFO 4 gak hanya mengadakan pensi, kami juga sudah melaksanakan pra-event dengan mengunjungi YOAM, Rumah Yatim dan Rumah Singgah. Disana kami memberikan beberapa kanvas dan alat-alat kerajinan tangan. Dan InsyaAllah, setelah acara ini kami juga akan mengunjungi panti asuhan dan panti jompo. Gak hanya itu, kami juga sudah mengadakan pra-event di Unfinished Market dan Champion Café,” ujar Baim saat ditanya mengenai rangkaian acara.

UFO 4 mendatangkan Maliq & D’Essentials, Sore, Marlo Ernesto sebagai MC dan yang terakhir adalah Mad Alkatiri, seorang traveler yang akan mengisi acara talkshow. “Mudah-mudahan UFO 4 ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan yang paling penting, UFO selanjutnya harus lebih baik dari yang ini,” harap Baim antusias.

1 Comment

  • AnonBro
    Posted 25 November 2014 20:33 0Likes

    sayang, pembaca tak ikut diajak “berkeliling” melihat UFO. eksplorasi foto untuk acara seperti ini tidak melulu dari panggung utama, kok. pengunjung tidak ada yang diwawancarai? bukan berburuk sangka, panitia bisa saja bilang acaranya baik, namun kadang pengunjung punya pikiran beda.

Leave a comment