Shilva Devira

Pijar, Medan. Alumni Universitas Padjajaran menyelenggarakan Sharing Session Bincang Kata dengan topik bahasan “Indonesia? Terserah” yang dibawakan oleh Laures selaku moderator.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui live di Instagram pada, Selasa (23/06) pukul 16.00 WIB. Acara dimulai dengan pembukaan oleh moderator, kemudian dilanjutkan ke sesi materi yang dibawakan oleh narasumber.

Menghadirkan pembicara yaitu Dr. Fitta Putri Andryan yang merupakan seorang dokter, penyanyi juga enterpreneur. Dr. Fitta merupakan alumni dari fakultas kedokteran Unpad yang menyelesaikan studinya pada tahun 2015. Kini ia bekerja sebagai dokter umum di salah satu Rumah Sakit (RS) yang ada di Sumedang.

Beliau menjelaskan bahwa “Indonesia? Terserah” merupakan ungkapan kekecewaan sesaat para tenaga medis karena pengorbanan waktu, mereka yang takut pulang ke rumah karena khawatir akan menularkan orang di rumah yang disayang, ada juga tenaga medis yang terjangkit virus corona dan bahkan gugur, tetapi kenapa dalam situasi ini tampaknya banyak yang tidak peduli dan membuat mereka merasa pengorbanannya tak berarti.

Walau merasa kecewa, namun tim medis tidak lepas dari tanggung jawab dan tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga medis.

Kegiatan yang dibawa dengan suasana yang santai ini diselenggarakan agar para milenial bisa saling berbagi tentang profesi mereka masing-masing dan saling berbagi ilmu. Acara ini bukan merupakan acara tahunan, namun guna memenuhi target mentoring dan pengembangan karir untuk alumni.

“Di era pandemi ini, jadilah generasi milenial yang smart, dalam menanggapi situasi pandemi, jangan lupa jaga jarak, sering cuci tangan, dan jangan pegang muka kalau keluar rumah, yuk kita sama-sama memutus rantai penyebaran Covid.” Kata Dr. Fitta selaku narasumber.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

Leave a comment