Ade Purna Puspita

Genre                :    Drama, Thriller

Director           :    Juan Antonio Bayona

Cast                   :    Naomi Watts, Ewan McGregor, Tom Holland, Samuel Joslin, Oaklee Pendergast

Durasi              :    114 menit

Tanggal Rilis :    11 Oktober 2012

Pijar, Medan. Film sederhana namun spektakuler tentang kisah sebuah keluarga yang tertimpa musibah tsunami sungguh mengharukan dan menggugah sisi kemanusiaan dengan alur yang tidak mudah ditebak. Liburan natal yang berujung bencana, ya itulah garis besar cerita yang diusung The Impossible.

Kisah cinta Keluarga Bennett, Henry (Ewan McGregor), Maria (Naomi Watts), dan tiga orang anaknya sedang menikmati perjalanan liburan Natal ke Khaolak, Thailand. Menempati hotel yang terletak di daerah pantai merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi mereka. Namun disini lah tragedi dimulai, Keluarga Bennett tersapu tsunami saat sedang bermain di kolam renang hotel. Terjangan dahsyat air laut itu  menyebabkan mereka terpisah. Maria yang histeris di tengah terjangan tsunami, melihat Lucas (Tom Holland), anak sulungnya yang terjebak di situasi yang sama.

Di tempat yang berbeda Henry beserta dua anaknya yang lain, Thomas (Samuel Joslin) dan Simon (Oaklee Pendergast) ternyata juga selamat. Henry yang sedih karena tidak mengetahui nasib istri dan anak sulungnya, memutuskan untuk tetap tinggal dan mencari mereka hingga ke lokasi hotel awal tempat mereka menginap. Setelah sebelumnya dia telah mengirim dua anak yang bersamanya ke pengungsian. Bagaimana kelanjutan cerita mereka? Akankah Henry bertemu istri dan anak sulungnya? Sobat PIJAR sepertinya harus menonton film yang satu ini.

Sumber : http://whatindonews.com/images/20130206-223203_63.jpeg

The Impossible dengan tragedi tsunaminya mampu menyajikan setting visual effect yang apik dan terlihat nyata, sehingga bisa membuat kita berdecak ngeri saat menyaksikan film ini. Kedekatan anggota keluarga serta perjuangan mereka dapat dijadikan inspirasi bagi penikmat film. Selain itu, keberhasilan pemerannya dalam mendalami karakter tokoh menambah nilai positif pada film arahan Juan Antonio Bayona ini. Dari segi akting, Naomi Watts mampu memerankan karakter seorang ibu dengan cukup berhasil. Begitu juga Tom Holland yang pantas memerankan sosok seorang anak dengan karakter yang cukup kuat.

Film The Impossible ini diangkat dari kisah nyata keluarga Maria Belon asal Spanyol yang menjadi korban tsunami di Thailand pada 26 Desember 2004. The Impossible berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, diantaranya yaitu sang sutradara, Bayona yang menyabet tiga penghargaan sekaligus sebagai Best Director dalam ajang Capri European Director Award 2012, Gaudi Awards 2013, dan Goya Awards 2013. Maria Belon dan keluarga sebagai narasumber dari film ini sempat terlihat menghadiri premier film The Impossible yang dihelat di Arclight Cinerama Dome, Los Angeles.

Leave a comment