Pijar, Medan. Hujan masih mengguyur kota Medan sejak sore hari. Namun tidak menghambat perayaan HUT TVRI Stasiun Sumatera Utara ke – 43 kali ini. Dengan mengusung tema “43 Tahun TVRI SUMUT Berani”.

Para undangan telah hadir sejak pukul 7 malam tadi. Diantaranya Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Andogo Wiradi, Wakapolda SUMUT Brigjen Pol Drs Basarudin SH MH dan banyak lagi.

Rangkaian HUT ke 43 ini telah dimulai sejak 22 November silam. Dengan mengadakan perlombaan bulu tangkis yang diikuti para pegawai Stasiun TVRI SUMUT. Setiap bagian mengirimkan perwakilan mereka. Bahkan office boy dan satpam juga ikut menjadi peserta kagiatan ini.

TVRI SUMUT merayakan hari jadiya ke-43 tahun. Puncak kegiatan diselenggarakan di halaman parkir TVRI SUMUT pada tanggal 28 Desember 2013. Foto : Nur Fitriyani

Puncak kegiatan diselenggarakan di halaman parkir TVRI SUMUT pada tanggal 28 Desember 2013. Alunan musik jazz yang dibawakan Heru Cakra Mahameru dan C Man menjadi hiburan sebelum acara di mulai. Acara yang disiarkan langsung ini, dibuka dengan tarian melayu yang dibawakan penari dari Sanggar Tari Elcis Production.

Penampilan artis jazz ibukota Mus Mujiono dan Didiek SSS menambah kemeriahan malam itu. Beberapa undangan tak segan ikut menari dalam iringan musik yang merdu. Meski tak ada penonton yang mau ikut berdiri di depan panggung karena hujan yang mengguyur semakin deras.

“TVRI tidak boleh mati. TVRI tidak boleh berhenti,” seru Syafrullah Kepala Stasiun TVRI Sumatera Utara dalam sambutannya.

Hujan masih mengguyur dengan lebat pada pukul 11 malam. Rangkaian acara ditutup dengan penampilan Tor Tor Sigale Gale yang diiringi musik Gondang Sembilan dan Taiko. Kolaborasi yang sangat unik dimana musik tradisional Sumatera Utara dipadankan dengan musik tradisional Jepang. Tak lupa alunan jazz juga ikut mengiringi tarian penutup kali ini. [NF]

Leave a comment