Departemen Ilmu Komunikasi FISIP USU kini resmi memiliki Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang dikelola oleh mahasiswanya. LPM ini bernaung di bawah pengawasan Pusat Pengkajian Komunikasi Massa (P2KM).

Ilmu Komunikasi USU Luncurkan Pers Mahasiswa Pijar

Pijar, Medan. Departemen Ilmu Komunikasi FISIP USU kini resmi memiliki Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang dikelola oleh mahasiswanya. LPM ini bernaung di bawah pengawasan Pusat Pengkajian Komunikasi Massa (P2KM). LPM yang terbilang masih cukup muda ini bernama Mediapijar.com resmi menggelar acara peluncuran di Peradilan Semu Fakultas Hukum jalan Universitas kampus USU (16/6).

Dengan mengusung tema “Calon Gubernur Sumatera Utara Dukung Pendidikan Gratis,” acara peluncuran ini dihadiri oleh sejumah praktisi media massa  di Sumatera Utara, seluruh elemen akademisi dan juga masyarakat umum. Pers Mahasiswa Pijar ini tampil beda dalam bentuk online agar dapat memudahkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat dan khususnya mahasiswa untuk mengetahui informasi seputar Universitas Sumatera Utara (USU) dan kota  Medan. Sambutan positif  diberikan oleh Kepala Biro Bidang Kemahasiswaaan USU, Sunyoto, SH setelah meresmikan  mediapijar.com dengan acara pengguntingan pita. “Semoga Pijar menjadi wadah bagi mahasiswa Imu Komunikasi untuk mendalami dunia jurnalistik,” ujarnya.

Senada dengan itu, sambutan positif juga disampaikan Harry Yasir Siregar selaku Pimpinan Umum Persma Suara USU, yang juga merupakan Persma yang telah hadir lebih dahulu di USU mengatakan bahwa kehadiran Persma Pijar di USU dapat menjadi kontrol sosial bagi Universitas Sumatera Utara. Sembari dengan itu, Harry juga mengucapkan selamat atas diresmikannya Persma Pijar dari Departemen Ilmu Komunikasi “Selamat atas Launchingnya,” ujarnya. Acara Meet The Press sendiri ini direncanakan menjadi kegiatan rutin tahunan yang akan dilaksanakan oleh P2KM dan Pijar. [nk]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *