Hits: 14

Salsabila Afifah Sagala

Pijar, Medan. Di sudut tenang Kota Medan, tepatnya di Taman Cadika Kecamatan Medan Johor, terdapat sebuah permata tersembunyi bagi para pecinta kopi dan pencari ketenangan. Setuju Kopi,  yang telah menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kota. Dikelilingi oleh lapangan pacuan kuda dan taman hutan kota, kafe ini menawarkan suasana yang memanjakan indra, seolah membawa pengunjungnya ke dunia yang jauh dari keramaian.

Melangkahkan kaki ke dalam area Setuju Kopi, pengunjung langsung disambut dengan suasana semi indoor dan outdoor yang tenang dan menyejukkan. Desain interiornya yang minimalis tetapi hangat, dengan dominasi kayu dan tanaman hias, menciptakan atmosfer yang mengundang siapa saja untuk duduk dan bersantai. Musik akustik yang diputar lembut di latar belakang menambah kenyamanan, membuat setiap sudut kafe ini terasa begitu ramah dan intim.

Namun, daya tarik utama Setuju Kopi bukan hanya pada kopinya yang lezat atau desain interiornya yang menawan. Lokasinya yang berada di tengah taman hutan kota dan dekat dengan stable kuda memberikan nuansa alami yang sulit ditemukan di tempat lain.

Keberadaan Danau Cadika juga turut menjadi penghias dari lingkungan Setuju Kopi. Pengunjung sekaligus dapat menikmati keindahan alam serta merasakan makanan dan minuman lezat. Di sore hari, vista matahari terbenam di balik pepohonan menciptakan pemandangan yang menakjubkan, memberikan latar sempurna untuk bersantai dengan secangkir kopi.

Setuju Kopi juga menawarkan beragam menu yang memanjakan lidah. Mulai dari kopi klasik seperti espreso dan kapucino, hingga berbagai varian kopi spesial dengan sentuhan lokal seperti kopi gula aren dan kopi pandan dengan produk andalan mereka yaitu kopi Bispak (Biji Siap Pake). Selain itu, terdapat juga berbagai pilihan teh dan minuman non-kopi bagi mereka yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Tidak ketinggalan, aneka kue dan camilan ringan yang disajikan di sini selalu fresh dan menggugah selera.

Tidak hanya menjadi tempat nongkrong yang nyaman, kafe ini juga sering mengadakan berbagai acara komunitas seperti workshop kopi, diskusi buku, dan pertunjukan musik akustik. Acara-acara ini menjadikan Setuju Kopi lebih dari sekadar tempat minum kopi, tetapi juga sebagai ruang berkumpul dan berinteraksi bagi masyarakat sekitar.

Setuju Kopi: Suasana Baru Nongkrong di Tengah Taman Kota - www.mediapijar.com
Suasana Setuju Kopi.
(Fotografer: Salsabila Sagala)

Salah satu pengunjung setia, Nala, mengungkapkan pengalamannya, “Setiap kali datang ke sini, rasanya seperti pulang ke rumah. Suasananya tenang dan menyegarkan, berbeda dengan kafe lain di tengah kota yang biasanya bising dan ramai. kopinya enak dan stafnya ramah, membuat saya betah berlama-lama di sini.”

Di luar area kafe, pengunjung bisa melihat lapangan stable kuda yang sering digunakan untuk latihan atau kompetisi. Momen ini sering menjadi pemandangan menarik bagi pengunjung yang menikmati kopi di area outdoor. Selain itu, taman hutan kota yang rindang dengan berbagai jalur setapak menjadi tempat favorit untuk berjalan-jalan santai atau jogging ringan sebelum atau sesudah menikmati kopi.

Dengan segala pesonanya, Setuju Kopi berhasil menciptakan tempat yang tidak hanya menyajikan kopi berkualitas, tetapi juga menghadirkan pengalaman yang menyeluruh dan menyenangkan. Bagi kamu yang mencari tempat untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan kota, Setuju Kopi adalah pilihan yang sempurna. Di sini, setiap tegukan kopi bukan hanya soal rasa, tetapi juga tentang menikmati momen dan ketenangan di tengah keindahan alam yang asri.

(Redaktur Tulisan: Hana Anggie)

Leave a comment