Hits: 19

Muhammad Fikri Haikal Saragih

Pijar, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara ULOS Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Pre Competition Concert (PCC). Konser ini diadakan di Gedung Auditorium USU pada pukul 18.00 WIB di hari Sabtu (8/6/2024).

Konser ini dibuka untuk pelajar dengan harga tiket sebesar Rp35.000,00 dan untuk umum sebesar Rp50.000,00. Tujuan digelarnya konser ini, yakni untuk mengumpulkan dana dalam rangka persiapan keberangkatan menuju 13th Bali International Choir Festival bulan Juli mendatang.

Dalam penyelenggaraannya, UKM Paduan Suara ULOS juga turut mengundang tim paduan suara lain sebagai bintang tamu yang juga akan tampil di atas panggung, yakni tim Hallelujah Choir dari SMAN 7 Medan dan juga tim Medan Glorious. Tentunya ULOS juga tampil pada puncak acara dengan membawakan delapan lagu yang dibagi menjadi dua segmen yang berbeda, di antaranya yaitu Kalejs Kala Debesis, Cikala le Pong Pong, Gayatri, dan Hentakan Jiwa.

Persiapan Menuju 13th Bali International Choir Festival, Paduan Suara ULOS USU Gelar Pre Competition Concert - www.mediapijar.com
Penampilan dari Paduan Suara Medan Glorious
(Fotografer: Muhammad Fikri Haikal Saragih)

Tentunya terdapat banyak tantangan yang dihadapi tim paduan suara ULOS sejak bulan September sampai sekarang. Grey Nori Turnip selaku Ketua Panitia PCC mengungkapkan tantangan dalam menuju kompetisi tersebut banyak dijumpai dalam hal-hal seperti biaya, waktu, izin orang tua, serta kesiapan anggota.

“Untuk tantangannya paling di pencarian dana dari bulan sembilan kemarin sampai sekarang, dan juga jadwal latihan, kemudian komunikasi dengan orang tua, karena hari libur juga terpakai, terus juga pembagian waktu di perkuliahan, di organisasi-organisasi lainnya juga, sama balik lagi ke tanggung jawab kita sebagai panitia dalam menanggungjawabi lagu-lagu yang dibawa. Itu tantangan yang sangat besar, sih,” ungkap Gray.

Gray juga mengatakan  paduan suara ULOS sendiri nantinya akan memberangkatkan 50 personelnya ke Bali yang akan berlomba pada tanggal 23 hingga 27 Juli.

“Untuk yang diberangkatkan nanti ada 50-an orang, termasuk pelatih sama pembina, jadi totalnya 50-lah dari mahasiswa. Tanggal 21 kita berangkat sampai tanggal 31 Juli, sedangkan perlombaannya di tanggal 23 sampai 27 Juli,” ucapnya dalam sesi wawancara.

Selain untuk menghimpun dana dari penjualan tiket konser, PCC ini juga diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan, serta melatih kepercayaan diri anggota ULOS yang nantinya akan tampil di Bali, sehingga dapat menampilkan yang terbaik.

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment