Hits: 15

Fanny Novitadewi

Pijar, Medan. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Universitas Sumatera Utara (USU) telah melantik para kader baru untuk masa bakti 2023—2024. Menghadirkan hingga 100 orang, acara pelantikan diselenggarakan di Aula Prof. Dr. Suhadji Hadibroto Fakultas Ekonomi & Bisnis USU pada Sabtu (23/3).

Pelantikan HIPMI PT USU pun turut dihadiri sejumlah petinggi universitas seperti Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Budaya. Diharapkan, HIPMI PT USU bisa menjadi wadah pengembangan bagi para mahasiswa USU yang ingin mempunyai usaha atau membesarkan usahanya.

HIPMI PT USU telah berdiri sejak 2016 dan kini 80 kader masa bakti 2023—2024 telah resmi dilantik. Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat dengan gelora tagar #pengusahapejuang sekaligus sebagai tagline milik HIPMI PT USU. Segenap rangkaian agenda wajib pun dilakukan, yakni prosesi pelantikan seluruh kader baru, diikuti dengan pengucapan janji sebagai kader HIPMI PT USU.

Delapan Tahun Berdiri, 80 Kader HIPMI PT USU Masa Bakti 2023—2024 Resmi Dilantik - www.mediapijar.com
Prosesi pelantikan Kader HIPMI PT USU Masa Bakti 2023-2024
Sumber Foto: Dokumentasi Panitia (HIPMI PT USU)

Panitia penyelenggara menghabiskan kurang lebih hanya sebulan dalam persiapan acara ini, dengan melakukan audiensi ke beberapa universitas di Kota Medan. Kendati demikian, panitia penyelenggara mengatakan tidak banyak  kesulitan berat yang dihadapi, tetapi terdapat beberapa kendala pada proses audiensi di beberapa universitas.

“Kendala alhamdulillah tidak ada yang terlalu berat. Namun, mungkin ada beberapa kendala audiensi pada pihak kampus,” ucap salah satu panitia penyelenggara.

Tujuan utama dibentuknya himpunan ini ialah sebagai wadah pengembangan diri dan minat mahasiswa dalam bidang usaha dan entrepreneurship. HIPMI PT USU telah berhasil melakukan audiensi dengan pihak Badan Pengembangan Riset dan Inovasi (BPRI) USU dan akan melakukan kolaborasi dalam waktu dekat.

Mufti Ramadhan selaku Ketua Umum HIPMI PT USU masa bakti 2023—2024 berharap, agar HIPMI PT USU dapat terus berkembang, mencapai tujuannya, dan memberikan manfaat bagi seluruh kadernya terkhusus dalam bidang usaha yang diminati.

Delapan Tahun Berdiri, 80 Kader HIPMI PT USU Masa Bakti 2023—2024 Resmi Dilantik - www.mediapijar.com
Kata sambutan Ketua HIPMI PT USU Masa Bakti 2023-2024
Sumber Foto: Dokumentasi Panitia (HIPMI PT USU)

“Yang pasti, harapan terbesar dari saya untuk seluruh ruh kader HIPMI PT USU, selalu solid dan bisa menjadikan HIPMI sebagai rumah maupun wadah untuk bisa berkembang, dari usaha maupun rencana usaha yang sudah dirancang bisa terealisasikan,” tuturnya.

(Redaktur Tulisan: Hana Anggie)

Leave a comment