Hits: 12

Persma Kreatif

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan melantik Badan Pengurus Harian (BPH) Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Mahasiswa Kreatif (UKM Persma Kreatif) Universitas Negeri Medan (Unimed) Periode 2022/2023. Kegiatan dilakukan di Ruang Sidang B, Lt. III Gedung Pusat Administrasi Unimed pada Kamis (12/01/23).

Berdasarkan SK Pelantikan No. 00035/UN33/KPT/2023, pengurus yang dilantik adalah Khusnul Arifin sebagai Pemimpin Umum, Nurul Ramadan sebagai Sekretaris Umum, Resnanda Putri Kamania Manik sebagai Bendahara Umum, Dewi Susilawati sebagai Pimpinan Redaksi, Lala Pratiwi sebagai Pimpinan Usaha, Fatimah Zuhro Hasibuan sebagai Kalitbang, dan 57 pengurus baru di bidangnya masing-masing. Adapun BPH UKM Persma Kreatif Unimed adalah hasil Musyawarah Kerja Kreatif (Mukertif) pada 10 Desember 2022 yang dilakukan secara blended.

Pelantikan Persma Kreatif Medan - mediapijar.com
Proses Pelantikan Pengurus Baru Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan
(Sumber Foto: Dokumentasi Panitia Persma Kreatif Universitas Negeri Medan)

Wakil Rektor III Unimed, Sahat Siagian menyampaikan sambutannya. “Selamat dan sukses kepada Khusnul Arifin dan Pengurus Baru UKM Persma Kreatif Unimed periode 2022/2023. Semoga kalian dapat meneruskan roda organisasi dengan amanah. Kita sangat berharap pengurus UKM Persma Kreatif Unimed dapat lebih maksimal menjalankan program kerjanya, dapat menjadi wadah aspirasi mahasiswa, informatif dan dapat mendorong prestasi mahasiswa. Karena kita ketahui Persma Kreatif Unimed salah satu unit kegiatan mahasiswa bidang kejurnalistikan merupakan wadah untuk mahasiswa untuk menulis, berkreasi dan juga dapat mencetak berprestasi,” ucapnya.

Sebagai Pemimpin Umum UKM Persma Kreatif Unimed yang baru, Khusnul Arifin mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Unimed dan jajarannya, pembina, dewan ahli, staf ahli, senioren, anggota, dan alumni yang telah memberikan amanah tanggung jawab untuk memimpin Persma Kreatif Unimed selama satu periode ke depan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang telah berdedikasikan diri dalam mengembangkan dan menjalankan roda organisasi Kreatif. Kami sangat berharap adanya peran Pembina dan alumni memberikan sumbangsih berupa ide dan nasihat sehingga dapat menuntun kemajuan Kreatif dan meningkatkan pencapaian prestasi khususnya dalam dunia kejurnalistikan kedepannya,” ungkapnya.

Dengan diadakannya pelantikan ini, diharapkan pengurus baru UKM Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan dapat mengemban amanah dan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya serta menciptakan ruang lingkup yang aman dan nyaman bagi setiap insan pers untuk terus berkarya dan mengembangkan potensinya.

Leave a comment