Alvira Rosa Damayanti

Pijar, Medan. Bagi kalian yang mempunyai mimpi untuk melakukan Study Exchange ke luar negeri, ‘Ngopi’ atau ‘Ngobrol Hepi’ yang dilakukan Rayvivaldi live di akun instagram-nya, sangat berguna untuk kamu. Ngobrol Hepi yang dilakukan Rayvivaldi seputar study exchange ini, memberikan informasi yang berguna untuk kamu, selama beraktivitas di rumah aja.

Ngobrol Hepi yang berlangsung sejak tanggal 8 Juni sampai 13 Juni, di live Ig Rayvivaldi setiap pukul 2 siang, mengundang bintang tamu berbakat yang akan sharing mengenai study exchange, yang sudah mereka jalani kepada kalian yang ingin seperti mereka.

Bintang tamu berbakat yang akan sharing di antaranya : Adine Belinda, Iffadiyah Fathin Adiba, Dr.Ester Nababan, M.Sc, dan Daimah W.S Harahap.

Tidak hanya itu, Ray Vivaldi selaku moderator obrolan ini pun, merupakan alumni CUC Summer Program Japan, yang berlangsung tahun 2019 silam. Hal ini semakin membuktikan kalau tidak akan rugi mengikuti obrolan hepi yang berlangsung kurang lebih selama 40 menit ini.

Karena kamu, akan bebas bertanya dan mendapatkan informasi dari kedua belah pihak.

Pada ngobrol hepi yang berlangsung pada Rabu, 10 Juni 2020, live streaming kali ini menghadirkan seorang mahasiswa yang sudah pernah melakukan study tour ke Thailand, dan nantinya akan berangkat kembali ke Thailand untuk menjalani student exchange program study S2, Iffadiyah Fathin Adiba.

Study tour di negeri orang, Thailand. Membuat Iffadiyah Fathin Adiba, atau yang lebih akrab disapa Diba, mempelajari banyak kebudayaan masyarakat di sana. Saling bertukar informasi, dan mendapatkan ilmu pengetahuan serta merasakan kenikmatan belajar di sana yang tidak dia dapat di fakultasnya. Salah satu contohnya, perlengkapan di dalam laboratorium.

Ketika ditanya kenapa mau melakukan study exchange, adiba menjawab, “Kesempatan tidak datang dua kali. Jadi ketika kesempatan itu datang kepada saya, maka saya harus mengambilnya,”  kata Adiba.

“Padahal di sekeliling saya banyak yang lebih pintar dan yang lebih mampu, tapi saya yakin, saya bisa,” tambahnya.

Pada saat yang sama, Ray Vivaldi dan Adiba juga menyarankan mengenai waktu yang pas untuk melakukan program study exchange, dan juga mereka kembali mengingatkan kepada para penonton untuk benar-benar meneliti informasi dan menelitik lebih dalam lagi mengenai program study yang di tawarkan.

“Jadi mungkin, waktu yang pas untuk melakukan study exchange itu sih, sewaktu masa-masa liburan ya. Jadi tugas-tugas kampus itu enggak jadi beban dan gak menumpuk ya.” ungkap keduanya.

Dan ketika ditanya mengenai tujuan dibuatnya live streaming ini, Ray Vivaldi mengatakan bahwa ia ingin berbagi informasi kepada teman-teman yang lain mengenai student exchange, yang mungkin umtuk mereka masih sedikit informasi yang didapatkan.

Jadi, jangan di lewatkan ya, live streaming Ray Vivaldi seputar student exchange , kamis 11 Juni 2020. Karena bintang tamu berikutnya merupakan kepala kantor urusan internasional Universitas Sumatera Utara, Dr.Ester Nababan M,Sc.

Mendapatkan informasi demi meraih mimpi! Pukul 2 siang ya, Sobat Pijar.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

Leave a comment