Hits: 149

Syah Hendra Mahadi

Pijar, Medan. Ariana Grande baru saja merilis single terbarunya dengan salah satu lagunya berjudul “We Can’t Be Friends (Wait for Your Love)”. Melalui single barunya tersebut, penantian lama dari sang penggemarnya telah berakhir. Setelah berbulan-bulan dinanti, Ariana Grande akhirnya merilis album studio ketujuhnya, yaitu Eternal Sunshine.

Pada perilisan album ini, Ariana membagikan sebuah video di Instagram di mana ia mengatakan bahwa album ini adalah “semacam album konsep” dan semuanya merupakan bagian dari cerita dan pengalaman yang sama. Lagu-lagunya “rentan”, namun juga memainkan peran seperti yang diharapkan banyak orang.

Sekilas, “We Can’t Be Friends (Wait for Your Love)” adalah lagu balada midtempo yang memilukan tentang menunggu seseorang untuk membalas cinta.

We Can't Be Friends - www.mediapijar.com
Sumber foto: elle.com
(Salah satu scene dalam video clip We Can’t Be Friends)

Wait for your love

My love, I’ll wait for your love

Pada bagian reff yang emosional tersebut, banyak orang mengatakan bahwa lagu ini mungkin tentang mantan suami Ariana, Dalton Gomez, atau bahkan mendiang mantannya, rapper Mac Miller.

Namun, lagu ini juga bisa memiliki makna ganda. Melalui liriknya, Ariana tampaknya berbicara kepada para pengkritiknya dan terbuka tentang perasaan yang disalahpahami.

I didn’t think you’d understand me

How could you ever even try?

I don’t wanna tiptoe but I don’t wanna hide

But I don’t wanna feed this monstruous fire

Selama setahun terakhir, Ariana telah menghadapi sorotan publik yang intens atas perceraiannya dan hubungannya dengan lawan mainnya di film Wicked, Ethan Slater. Ariana menghadapi reaksi keras dari publik karena ia dan Ethan telah menikah dengan orang yang berbeda ketika mereka bertemu. Namun, Page Six telah melaporkan bahwa mereka baru mulai berkencan saat masih lajang.

Sehari setelah merilis album barunya, Eternal Sunshine, Ariana Grande merasa bahwa ia harus melakukan pengendalian kerusakan. Ternyata, sejumlah penggemar telah memutuskan bahwa mereka merasa kesal dengan beberapa hal yang dinyanyikannya dalam musik barunya, sehingga mereka mulai menyerang orang-orang yang mereka curigai telah melakukan kesalahan terhadap Ariana Grande. Namun, perilaku mereka sangat bertentangan dengan apa yang diperjuangkan Ariana Grande.

Penampilan vokal Ariana Grande juga sebagai elemen yang menonjol dalam lagu ini. Penggunaan melismanya, terutama pada bagian chorus, menambahkan lapisan kompleksitas dan emosi pada liriknya. Rentang dinamis suaranya, dari bisikan lembut hingga ikat pinggang yang kuat, menyampaikan kedalaman emosional lagu tersebut. Harmoni pada bagian reff menambahkan kualitas yang melamun, menciptakan rasa kerinduan dan antisipasi.

Dirilis pada tanggal 9 Maret, album baru Grande, Eternal Sunshine, langsung debut No. 1 di Billboard 200. Album ini diawali dengan satu single “Yes, And?” yang menduduki posisi puncak Billboard Hot 100. Dikutip dari laman billboard.com, “We Can’t Be Friends” dan lagu baru lainnya, “Imperfect for You” sebagai tamu musik minggu itu, ia bergabung dalam sketsa bersama Bowen Yang dan pembawa acara Josh Brolin.

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment