Hits: 39

Ghina Raudhatul Jannah / Nur Jamiah Nasution

Pijar, Medan. Siapa yang tak mengenal alpukat? Buah dengan kandungan gizi menyehatkan ini memiliki komposisi tiga sampai 30 persen minyak yang sama dengan minyak zaitun. Selain itu, daging alpukat juga mengandung protein, mineral, dan serat yang tinggi sehingga baik untuk penderita degeneratif.

Buah favorit banyak orang ini merupakan sumber lemak nabati yang termasuk sebagi jenis lemak tak jenuh yang dapat mencegah penyakit jantung, stroke, darah tinggi, dan kanker. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah dicerna tubuh sehingga dapat memberikan hasil maksimal pada tubuh.

Selain bisa dijus, buah alpukat juga bisa dibuat menjadi banyak hal yang melezatkan, seperti puding, es krim, dan lain-lain. Es krim rumahan yang terbuat dari buah alpukat tak cuma enak dan segar, tetapi juga sehat dan bergizi.

Schlachter, salah satu ahli diet mengungkapkan, “sebagian besar bahan es krim bersumber dari petani organik dan hal ini penting bagi banyak konsumen. Selain itu, mengonsumsi alpukat bisa menjadi cara yang bagus untuk memasukkan lemak yang menyehatkan jantung ke dalam menu hidangan penutup.”

Es krim sebagai ikon rasa segar selalu menjadi pilihan yang menyegarkan untuk dinikmati kapan pun dan di mana pun. Hidangan ini juga selalu mengundang kebahagiaan dan telah mengalami transformasi dengan kehadiran sensasi terbaru yang unik dan fenomenal, seperti es krim pokat.

Fenomena maraknya sajian es krim pokat yang baru-baru ini muncul merebak di seluruh Kota Medan. Masyarakat pun saat ini dapat menikmati rasanya yang nikmat dan menyegarkan. Kehadiran es krim pokat berhasil mencuri perhatian para pecinta es krim dengan gaya unik dan rasa yang tak terlupakan.

Penjual es krim pokat yang cukup terkenal dan ramai dikunjungi di Medan salah satunya berada di depan pintu empat Universitas Sumatera Utara (USU). Bagi mahasiswa yang sering melewati pintu empat USU, pasti sudah tidak asing lagi dengan es krim pokat ini. Santapan ini pun bisa menjadi salah satu pilihan yang unik dan simple karena dapat dinikmati perpaduan antara es krim dan buah alpukatnya.

Es krim pokat yang dijual di depan pintu empat USU, disajikan dalam cup yang berisi buah alpukat yang telah dihaluskan. Lalu, dibaluti dengan susu coklat dan dilengkapi dengan  topping es krim yang segar sehingga membuat para penikmatnya ketagihan.

Tidak hanya soal rasa, penampilan visual es krim pokat ini juga menarik perhatian. Perpaduan alpukat dengan es rim yang tersusun rapi dalam cup,  menciptakan pemandangan yang lezat dan menarik. Membuat para penikmat es krim penasaran dan tertarik untuk mencobanya.

Selain itu, es krim pokat ini juga menawarkan tekstur yang lembut dan lezat. Dengan kualitas bahan baku yang terjamin, setiap santapan es krim terasa begitu memuaskan. Tekstur yang lembut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat es krim yang mengutamakan kualitas.

Reaksi dari pelanggan yang telah mencoba es krim pokat ini sangat positif. Banyak yang menyukainya karena konsep yang unik dan menyegarkan.

Es krim pokat ini enak, banyak ,dan juga murah. Pertama kali beli, kelihatannya porsinya sedikit, tapi setelah dimakan kok ga habis-habis, ya. Worth it lah dengan harganya yang cuma Rp 5.000,” ujar salah satu pembeli.

Dengan hadirnya inovasi es krim pokat ini, tampaknya dunia es krim telah menemukan cara baru untuk menyegarkan dan memikat lidah pecinta kuliner. Diharapkan es krim pokat akan terus menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari petualangan dengan rasa yang lezat dan berbeda dalam dunia es krim.

 

(Redaktur Tulisan: Rani Sakraloi)

Leave a comment