Hits: 31

Nurrafiqa

Pijar, Medan. Sobat Pijar seorang penikmat kopi? Sudahkah Sobat menikmati kopi asli Sipirok? Atau sudahkah Sobat merasakan sensasi menyeruput kopi dari batok kelapa? Selama ini kebanyakan dari kita hanya tahu cara menikmati kopi yang disajikan dalam cangkir saja. Namun berbeda halnya dengan kopi yang ditawarkan di Kopi Takar Cafe & Resto.

Kafe yang berdiri setahun silam, tepatnya sejak 16 November 2015 ini bisa ditemukan di Jalan Setia Budi No. 35 Tanjung Rejo, Medan Sunggal. Kopi Takar Cafe & Resto terbilang cukup unik dan berbeda dari kafe lainnya. Dinamakan Kopi Takar karena Kafe ini menyajikan kopi yang juga disebut “Kopi Takar”. Kopi ini merupakan kopi asli khas Sipirok yang dicampur gula aren diaduk dengan kayu manis dan disajikan dalam batok kelapa yang tentunya membuat aroma dan rasanya menjadi lebih unik dan menggoda dibanding kopi biasa. Tidak hanya Kopi Takar, disini juga tersedia berbagai kopi lainnya seperti ulee kareeng, sanger, dan modifikasi dari kopi takar sendiri.

Khusus untuk jam makan siang, antara pukul 11.00 – 3.00 sore, kafe milik ibu Raisa K. Putri ini menyajikan berbagai menu makanan tradisional khas Sipirok lainnya seperti Sop Sipirok, Ikan Teri Sambal Kacang, Telur Bebek Gulai dan Ikan Sale Gulai yang juga merupakan menu andalan di Kopi Takar Cafe & Resto. Menu-menu tersebut bertambah spesial adalah karena dimasak dan diracik langsung oleh orang asli Sipirok. Bahan makanan tradisional dan kopi sipirok yang disediakan pun didatangkan langsung dari Sipirok, Tapanuli Selatan.

Kopi Takar Cafe & Resto terdiri dari 3 lantai. Di lantai 1 pengunjung kafe bisa memilih Smoking Area  dan No Smoking Area serta menikmati live music (di setiap hari Rabu dan Sabtu). Untuk pengunjung yang ingin reservasi tempat untuk berbagai acara atau memerlukan ruangan untuk Meeting bisa menggunakan lantai 2. Lantai 3 sendiri, disediakan untuk pengunjung dalam jumlah besar yang ingin Nobar (nonton Bareng).

Menurut penuturan Andi salah seorang service, pengunjung yang biasa datang adalah bapak-bapak kantoran dan mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas yang membutuhkan suasana hening.

Jam-jam ramai pengunjung kalau di Kafe ini ya jam makan siang, terus jam 7.00 malam sampai kafe tutup,” jelas Andi.

Jika sobat Pijar berminat mengunjungi Kafe ini, setiap weekdays kafe ini buka 08.00–23.00, sedangkan weekend buka 08.00–24.00. Untuk tambahan, Kopi Takar Cafe & Resto juga menyediakan wi-fi gratis untuk pengunjung.

Selamat menikmati kopi Sipirok dalam Batok!

Leave a comment