Hits: 164

Stella Regina Christy

Pijar, Medan. Acara Malam Keakraban (Makrab) Ilmu Komunikasi FISIP USU kembali hadir diselenggarakan oleh mahasiswa stambuk 2022 dengan tajuk “Commemorate.” Tidak hanya mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi, acara ini juga turut dihadiri oleh dosen-dosen Ilmu Komunikasi FISIP USU. Makrab Ilmu Komunikasi FISIP USU  berlokasi di Hotel Emerald Garden, Jalan Kol. Yos Sudarso No. 1 Medan dan berlangsung mulai dari pukul 20.00 WIB pada Minggu (21/5/23).

Acara yang telah diselenggarakan setiap tahun sejak 2016 ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan di antara mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU dari berbagai stambuk. Dipandu oleh Selyna dan Einken selaku pembawa acara, Commemorate memiliki rangkaian acara yang menarik.

Terdapat berbagai rangkaian kegiatan mulai dari penampilan mahasiswa Ilmu Komunikasi stambuk 2021 dan 2020, sesi games, pengumuman pemenang awards, serta persembahan penampilan drama oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi stambuk 2022.

Menurut Oxford Dictionary, Commemorate memiliki makna untuk mengingatkan orang tentang suatu peristiwa penting atau orang dari masa lalu dengan tindakan atau objek khusus. Commemorate dipilih menjadi tema Malam Keakraban oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi stambuk 2022 untuk mengingat kembali apa saja yang telah dijalani dan dilewati selama menyandang status sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi.

“Selain untuk mengenang masa-masa yang indah, melalui Commemorate kami berharap acara Malam Keakraban tahun ini dapat membuat seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi lebih kompak, komunikatif, hubungan kekeluargaan yang terjalin semakin erat, dan juga sebagai sarana dalam menunjukkan eksistensi dari mahasiswa FISIP USU,” jelas Muhammad Ariq Ismail selaku Ketua Panitia Malam Keakraban 2023.

Penampilan drama yang dipersembahkan oleh panitia sukses mencuri perhatian para tamu undangan yang hadir. Salah satunya adalah Ayu Permata Sari, mahasiswi Ilmu Komunikasi stambuk 2021 yang mengatakan bahwa seluruh rangkaian acaranya tersusun dengan rapi dan persembahan drama mengenang Communication in Action (CIA) oleh seluruh panitia sangatlah berkesan.

”Bagus, acaranya rapi. Semua panitianya ramah dan acaranya sangat berkesan di bagian persembahan drama mengenang CIA oleh seluruh panitia. Ga nyangka juga ternyata mahasiswa Ilmu Komunikasi stambuk 2022 banyak yang suaranya bagus dan bertalenta,” ujar Ayu.

Ayu berharap agar Malam Keakraban tidak hanya sekadar nama saja, melainkan jalinan keakraban di antara seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi di masa depan dapat terwujud dengan baik.

(Redaktur Tulisan: Rani Sakraloi)

Leave a comment