Hits: 76

Ariel Demetrius Nadeak

Pijar, Medan. Belakangan ini, nama SZA kembali memuncaki tangga lagu internasional. Dengan kemunculannya secara tiba-tiba, ia merilis karya-karya musiknya dalam album SOS.

Dirilis pada 9 Desember 2022 lalu, SOS adalah album kedua SZA sejak dirilisnya CTRL lima tahun sebelumnya. Album SOS menempati posisi pertama di tangga lagu Billboard hingga delapan minggu berturut-turut dan menjadikan albumnya sebagai longest running #1 female album pada 2022.

Ada beberapa lagu yang menjadi sorotan dunia musik kala itu, seperti “Kill Bill”, “Snooze”, dan lagu lainnya yang menduduki posisi teratas ke sepuluh Billboard Hot 100. Lantas, hal tersebut membuat publik merasa penasaran dengan kualitas lagu SZA.

Salah satu lagu SZA yang sangat populer berjudul Snooze. Kata snooze berasal dari slang bahasa Inggris yang berarti tidur atau istirahat sejenak. Lagu ini adalah hasil kolaborasi SZA dengan Babyface, seorang produser lagu R&B yang namanya tersohor. Dengan sentuhan instrument R&B, lagu Snooze ini menjadi salah satu lagu dalam album SOS yang sangat mencolok dibanding dengan lagu lain.

Lagu ini banyak dipakai sebagai backsound di platform TikTok maupun Instagram. Instrumen yang sederhana dan dipadukan dengan vokal yang terkesan santai (chill) dan mengalir (flowing) membuat lagu ini banyak diminati oleh orang-orang.

Lagu ini bercerita tentang SZA yang sangat ingin berada dekat dengan orang yang sangat dicintainya, rindu dengan dia, dan ingin menjadi satu-satunya baginya.

Main one ridin’

(Yang utama mengendarai)

How you frontin’ on me and I’m the main one tryin’?

(Bagaimana kau berhadapan denganku dan aku yang utama mencoba?)

How you blame it on me and you the main one lyin’?

(Bagaimana kau menyalahkanku dan kau yang berbohong?)

How you threatenin’ to leave and I’m the main one cryin’?

(Bagaimana kau mengancamku untuk meniggalkan dan kau yang menangis?)

Just tryna be your everything

(Hanya mencoba menjadi segalanya bagimu)

Tidak hanya dengan pengucapan yang cepat dan enerjik, SZA bernyayi lirih dan lambat pada bagian chorus yang menjadi titik balik lagu ini.

I can’t lose when I’m with you (Like you, like you)

(Aku tidak bisa kehilangan ketika aku denganmu)

How can I snooze and miss the moment? (Like you)

(Bagaimana aku bisa tidur sejenak dan melewatkan momen ini)

You just too important

(Kau terlalu penting)

Nobody do body like you do

(Tidak ada yang seperti kamu)

Menurut penulis lagu ini, hal utama dalam lagu Snooze ini adalah penyampaian SZA yang sangat menjiwai. Suara SZA yang kharismatik dan berpadu dengan lantunan musik R&B serta ekspresi membuat lagu ini sangat menenangkan dan mengesankan.

 

(Redaktur Tulisan: Rani Sakraloi)

Leave a comment