Hits: 52

Ayu Nabila Putri

Pijar, Medan. Deliland Festival akan menghadirkan 65 artis dalam festival mendatang. Dari deretan tersebut, dua diantaranya merupakan artis internasional, empat belas artis nasional go international, empat belas artis nasional, dan beberapa grup musik lokal. Hal ini disampaikan pada konferensi pers yang diadakan pada Kamis (16/03/2023).

Deliland Festival merupakan festival musik dan seni yang akan diselenggarakan pada tanggal 18—19 Maret 2023. Insan kreatif Kota Medan, mulai dari musisi, penggiat seni, dan elemen kreatif lainnya dikumpulkan dalam satu wadah. Festival ini akan diselenggarakan di Lanud Soewondo Kota Medan.

Tak Tanggung-tanggung, Deliland Festival 2023 Hadirkan 65 Artis - www.mediapijar.com
Menyebarluaskan salah satu festival musik di Kota Medan, yang mana pada tahun ini Mandiri Deliland menghadirkan 65 artis.
(Fotografer: Ayu Nabila Putri)

David, CEO Vertikal Indonesia Group, mengatakan bahwa terdapat beberapa panggung yang akan dibagi untuk penampilan musik dan lomba e-sport. “Total ada enam stage, jadi ada empat untuk panggung hiburan musik, dua untuk e-sport,” jelas David.

Pada tahun sebelumnya, Deliland Festival berhasil mengumpulkan 6.800 pengunjung. Kali ini, kapasitas diperluas hingga hampir dua kali lipatnya, yaitu sebanyak 12.000 orang.

Turnamen e-sport yang diadakan diharapkan dapat menaikkan gairah para anak muda dalam menyambut PON mendatang. “Selanjutnya bisa kita kolaborasiin lagi, apalagi tahun ini Sumatra Utara menjadi tuan rumah PON untuk e-sport. Ini menjadi titik awal kita untuk para anak muda agar lebih semangat lagi. Deliland Festival kali ini juga total hadiahnya sampai 2 milyar,” ucap Max, sebagai perwakilan B.E.S. Championship.

Vertikal Group Indonesia menggandeng Bank Mandiri untuk menyukseskan acara dengan memberikan keuntungan bagi pelanggan Mandiri, seperti yang disampaikan oleh Regional Operations Head Region I Sumatra 1, Balutan Purba. “Ada merchandise untuk download Livin by Mandiri, ada potongan harga Rp 50.000 untuk pembelian tiket menggunakan QRIS Livin by Mandiri dan Mandiri debit atau kartu kredit,” jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Komite Ekonomi Kreatif (Koekraf) Kota Medan. Dalam diskusi tersebut, Koekraf mendukung adanya kegiatan kreatif seperti ini, serta akan mengupayakan untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan kreatif lainnya.

Ega Azmi selaku Public Relations berharap Deliland Festival dapat menjadi inovasi bagi para seniman untuk memajukan Kota Medan. “Kita ingin semua insan kreatif, khususnya di Kota Medan, mari bersama-sama membuat sebuah aktivitas yang juga pastinya diisi sama insan-insan kreatif. Serta semoga Deliland Festival ini menjadi sebuah terobosan untuk teman-teman yang lain supaya membuat Kota Medan lebih keren lagi,” tutupnya.

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment