Hits: 91

Salsabila Sagala

Pijar, Medan. Es Cokelat Gajah Mada, minuman cokelat kekinian yang buka sejak tahun 2022 lalu ini terletak di Jalan Pos no.1, Kesawan tepatnya di tenant 10 Pos Bloc medan yang menjual es cokelat yang populer di berbagai kalangan.

Pemberian nama Es Cokelat Gajah Mada dari yang tidak ada hubungan dengan lokasi penempatannya tentu membuat kita bertanya-tanya, ada apa dibalik nama Es Cokelat Gajah Mada? Ternyata awalnya Es Cokelat Gajah Mada ini ingin berlokasi di Jalan Gajah Mada, tetapi tidak terealisasi. Walaupun tidak  berlokasi di daerah tersebut, nama Gajah Mada sudah melekat di masyarakat hingga melahirkan nama Es Cokelat Gajah Mada.

Es Cokelat Gajah Mada buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Jam buka dengan durasi yang terbilang cukup lama, membuat gerai Es Cokelat Gajah Mada ini menawarkan berbagai pilihan bagi penikmatnya. Dapat dinikmati untuk memulai hari atau sekedar melepas penat setelah melakukan berbagai aktivitas dengan segelas Es Cokelat Gajah Mada khasnya.

Sesuai dengan namanya, menu khas dari Es Cokelat Gajah Mada tentu saja Es Cokelatnya yang disandingkan dengan roti diatasnya. Menu Es Cokelat  ini terbuat dari 100% bubuk cokelat berkualitas menghasilkan rasa pahit bercampur dengan manis yang membuat kita ingin terus menikmatinya berkali-kali. Disajikan dengan roti diatasnya menambah kesan unik yang memberikan kita pilihan untuk menikmati roti sembari mencelupkannya ke dalam Es Cokelat.

Mifta selaku penjual Es Cokelat Gajah Mada menjelaskan perbedaan Es Cokelat Gajah Mada dengan Es Cokelat lainnya dengan cita rasa yang berbeda.

“Kalo rasa es cokelat di gerai kita itu rasanya berbeda dengan yang lain karena menggunakan bahan premium,” ujarnya

Namun, menu cokelat dalam Es Cokelat Gajah Mada ini tidak hanya disajikan dengan dingin loh! Ada menu cokelat panas untuk kamu yang penikmat minuman panas, tentunya menu cokelat panas ini tetap didampingin oleh roti sobeknya.

Bagi kamu yang pecinta kopi, Es Cokelat Gajah Mada juga menyediakan menu kopi yaitu Es Kosu Aren yang disajikan bersama dengan roti sobek. Menu ini juga menjadi pilihan banyak orang yang ingin menikmati kopi dengan roti.

Selain itu, Es Cokelat Gajah Mada juga menawarkan berbagai pilihan menu makanan dan cemilan yang bervariatif dengan harga relatif terjangkau namun tentunya tetap membuat perut kita kenyang. Menu es cokleat dengan roti sobek bisa didapatkan dengan harga Rp22.000 sementara menu lainnya berkisar dari harga Rp3.000 hingga 50.000 saja. Namun, segala sistem transaksi untuk pembayaran hanya bisa melalui Qris.

Sementara itu, mengonsumsi cokelat ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Mulai dari mengurangi resiko kanker sampai menguatkan fungsi otak. Jadi, tunggu apalagi? Es Cokelat Gajah Mada bisa kamu dapatkan dengan langsung datang ke gerainya atau melalui aplikasi ojek online.

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty)

Leave a comment