Hits: 18

Martha Br Simanungkalit / Nadila Tasya Tanjung

Pijar, Medan. Setelah viral menjadi musik pengiring di berbagai video TikTok, lagu “Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu” karya Sal Priadi ini sempat trending di YouTube pada posisi 16. Lewat video musiknya, lagu yang rilis pada 5 Desember 2022 ini kini telah ditonton sebanyak 2,2 juta kali.

Melalui lirik lagunya yang dalam dan menyentuh, Sal Priadi ternyata menuliskan makna tersendiri di dalamnya. Ia mengatakan bahwa lagu tersebut ditujukan untuk Barat, buah hatinya yang kian beranjak remaja. Hal ini membuat lirik lagu tersebut terasa lebih emosional di telinga penikmat musik.

Lagu yang merupakan lagu penutup albumnya yang bertajuk Markers and Such ini menjadi sorotan tersendiri bagi pendengar yang merasa iri pada Barat, anak Sal Priadi yang mendapatkan lagu spesial dari ayahnya sendiri. Terlihat dari komentar para warganet pada video lirik yang diunggah Sal pada kanalnya. Beberapa dari mereka mengatakan betapa beruntungnya Barat memiliki ayah yang dapat menuturkan kasih sayangnya lewat alunan lagu yang indah.

Tidak hanya sampai di situ, lirik lagu yang dibuat oleh Sal Priadi sangat mudah dipahami melalui kata-kata puitis dan melakonlisnya. Makna menyentuh yang sesuai dengan kehidupan, seperti kasih sayang terhadap keluarga, tanggung jawab seorang anak sulung, kasih sayang sepasang kekasih, juga pahitnya kehidupan yang harus dijalani merupakan ungkapan menyentuh Sal lewat lirik lagu ini.

Dalam video musik yang diunggahnya, Sal Priadi memberikan salah satu reka adegan yang sebenarnya ada dalam realitas kehidupan dunia ini, yakni bahwa kita pasti merasakan kemesraan dan cinta yang tidak mudah. Kisah tanggung jawab seorang anak sulung yang menjadi peran pengganti ibunya di penjara. Ia harus menjaga dan menyayangi adik-adiknya, di mana cinta dan kemesraan yang mereka dapatkan tidak banyak dari sang ibu.

Sejalan dengan video musiknya, Sal Priadi juga secara jelas mengungkapkan bahwa ia ingin setiap orang dapat menikmati proses cinta dan kasih yang didapat selama hidup bersama orang-orang terkasih.

Kakak beradik yang menghabiskan waktu bersama dalam scene lirik lagu “Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu” 
(Sumber Foto: Youtube @Sal Priadi)

Kita kan tangkap

Kejadian yang menarik

Koleksi suasana asyik

Perasaan-perasaan yang baik

Cintanya besar-besaran

Meski mesranya kecil-kecilan

Tidak heran jika banyak kalangan anak muda yang mengena dengan tiap penggalan liriknya dan mengungkapkan perasaan mereka pada kekasihnya menggunakan lagu ini. Kita juga tahu bahwa hal yang paling bahagia dalam menjalani sebuah hubungan adalah saat-saat di mana kita dapat mengumpulkan momen-momen bersama orang yang kita cinta dan sayangi.

Selanjutnya, lirik lagu ini disambung dengan lirik yang ia tujukan untuk Barat sang buah hati yang tidak terasa sudah beranjak besar.

Ba, sementara

Kita mesra-mesraanya kecil-kecilan dulu, ya

Tunggu sampai semua mereda

Baju pergimu, jangan kekecilan dulu

Kalau iya, nanti beli baru

Karena engkau tiba-tiba besar

Sal tidak ingin anaknya beranjak remaja. Ia merasa ingin menghabiskan lebih banyak momen lagi dengan sang anak yang rasanya masih kurang dan terbatas karena terhalang oleh waktu. Lirik lagu ini juga memiliki makna dan pengingat pada setiap orang yang mendengarkan bahwa banyak orang yang tidak memiliki kehidupan penuh kasih sayang dan cinta seperti kita, karena sebagian dari mereka berkorban dan menyimpan semua kesedihan hanya demi terlihat kuat di depan orang-orang tersayang.

Karena itu, lewat lagu ini Sal mengajarkan kita definisi cinta sederhana yang tidak dapat setiap orang tampilkan. Kita tidak dapat selalu mesra di depan orang-orang tersayang, tetapi siap berkorban dan memiliki cinta yang besar dan amat dalam di hati untuk mereka, orang-orang terkasih dan tersayang.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment