Hits: 264

Indah Mawarni / Anggun Tobing

Pijar, Medan. Mengisi waktu luang dengan bepergian bersama teman merupakan hal menyenangkan yang dapat dilakukan mahasiswa. Disela-sela kesibukan perkuliahan, bepergian bersama teman menjadi pilihan terbaik. Garasi Cafe menjadi salah satu referensi tempat yang bisa dikunjungi.

Berlokasi strategis yang berada di Jalan Pembangunan No. 28, Padang Bulan dekat dengan Universitas Sumatera Utara mempermudah mahasiswa menuju kafe tersebut. Beroperasi setiap hari pada pukul 11.00-00.00 WIB.

Jika kafe pada umumnya ramai saat Sabtu dan Minggu, maka Garasi Cafe ini ramai di hari Senin hingga Jumat, sebab pengunjung dari kafe ini didominasi oleh mahasiswa.

Menjadi penyelamat mahasiswa, kafe satu ini menyuguhkan menu yang bervariasi dengan harga ekonomis yaitu mulai dari Rp10.000 – Rp17.000 untuk harga makanan dan mulai dari Rp5.000 – Rp18.000 untuk harga minuman. Kafe ini memiliki menu favorit yaitu nasi soto dengan harga Rp10.000.

Selain harga menu yang ekonomis, Garasi Cafe juga menawarkan kenyamanan. Pengunjung bebas menggunakan wifi, bermain beberapa permainan seperti kartu uno, jenga tumbling tower, dan catur. Bahkan, mengisi ulang air putih jika minuman yang kita pesan telah habis yang diperoleh secara gratis. Dari segi fasilitas, kafe ini mempunyai toilet dan musik dengan media speaker. Selain itu, kebersihan tempat sangat diutamakan.

Jeni Pinem sebagai pemilik Garasi Cafe menjelaskan bahwa kafe ini mulai beroperasional pada tanggal 10 Mei 2022 yang semula hanya garasi rumah biasa dibangun menjadi tempat dengan nuansa semi outdoor.

“Awalnya untuk mengisi kegiatan saja karna anak-anak saya sudah kuliah dan kerja di Jawa semua serta kebetulan kita punya tempat disini jadi kita manfaatkan garasi ini menjadi sebuah kafe. Kami juga membuat harga menu yang ekonomis karna pasar kami mahasiswa dan anak kost jadi mereka dapat menikmati makanan dengan kualitas bagus, bersih serta terjangkau.“ Ujar Jeni Pinem.

Nisa, Gea, dan Katrine yang merupakan pengunjung dari Universitas Sumatera Utara Fakultas Keperawatan, mengungkapkan kesan pertama mereka terhadap Garasi Cafe. Menurut mereka kafe ini suasananya nyaman untuk tempat berkumpul dan mengerjakan tugas bersama teman. Hal itu didukung dengan fasilitas, permainan, menu yang enak dengan harga terjangkau, dan  tempat yang bersih.

Buat kamu mahasiswa berkeinginan kumpul bersama teman di tempat yang nyaman sambil bermain permainan dengan menu yang enak dan terjangkau tapi takut dompet terkuras, Garasi Cafe solusinya.

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty)

Leave a comment