Hits: 200

Wiva Anza Dewata

Pijar, Medan. “Anything You Want” merupakan lagu yang baru saja dirilis pada 22 April 2022 dan sudah didengarkan lebih dari satu juta kali di YouTube. Lagu ini diciptakan oleh grup band beraliran rock yang akhir-akhir ini semakin terkenal karena musiknya sering digunakan sebagai salah satu backsound dalam aplikasi kekinian, TikTok.

Reality Club adalah salah satu grup musik bergenre indie rock asal Indonesia yang sudah ada sejak 16 April 2016. Band ini awalnya terdiri dari lima personel, yakni Fathia Izzati, Era Patigo, Mayo, Faiz Novascotia Saripudin yang merupakan kakak kandung Fathia, dan Iqbal Anggakusumah, mantan pacar Fathia. Namun sayangnya, setelah 6 bulan terbentuk, Mayo memutuskan untuk keluar karena alasan pribadi. Ia kemudian digantikan oleh Nugi Wicaksono.

Reality club - mediapijar.com
Reality Club menyanyikan beberapa lagu mereka di Youtube SUPERMUSIC
(Sumber Foto: Instagram @realityclub)

Dalam penciptaannya, Reality Club mengatakan bahwa lagu “Anything You Want” terinspirasi dari lagu “Cornerstone” yang dibawakan oleh Arctic Monkeys. Jika dilihat dari lirik lagunya, Anything You Want mengisahkan tentang kisah percintaan yang baru saja dimulai, tetapi sudah menyusun dan menyimpan banyak sekali rencana dan janji. Padahal jika kita sadari, di masa pendekatan pastilah kita sedang belajar mengenal seseorang dan belum tentu rencana dan janji tersebut terealisasi.

I feel like I’ve known you for ages
(Rasanya sudah lama mengenalmu)

I feel like with you I’m going places
(Rasanya bersamamu kukunjungi banyak tempat)

Sepenggal lirik di atas adalah salah satu realitas yang biasa terjadi ketika berkenalan dengan seseorang. Hal tersebut tentu membuat kita semakin tertarik kepada orang itu. Di mana kita mulai merasa bahwa dia adalah orang yang paling mengerti dan memahami kita. Pada saat tercipta rasa nyaman, kita sering berpikir untuk melakukan banyak hal dan mengucapkan berbagai janji agar bisa bersamanya.

Jika mendengarkan beberapa lagu lain dari Reality Club, lirik yang dituliskan dalam setiap lagunya memiliki berbagai pesan dan kenangan penting. Hal ini tentu sangat berkaitan dengan masalah kehidupan di kalangan anak muda sekarang ini.

Sama seperti “Is It The Answer”, lagu pertama dari grup musik ini yang menjadi titik awal ketenaran mereka. Lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang awalnya tidak serius dan hanya ingin menguji perasaan pasangannya. Namun, ia malah jatuh cinta dan tidak tahu bagaimana untuk mengakhirinya.

Walaupun lagu-lagu yang diciptakan oleh Reality Club menggunakan bahasa Inggris, artinya sangat mudah untuk dipahami dan dinikmati. Bagaimana denganmu? Apakah kamu sudah pernah mendengar lagu-lagu dari Reality Club?

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment