Hits: 28

Stella Regina Christy

Pijar, Medan. Drama mystery thriller asal negeri ginseng dikenal dengan alur ceritanya yang menarik dan tidak mudah ditebak, juga dipenuhi dengan plot twist yang seru sehingga penonton dibuat berpikir keras dan penasaran. Tidak mengherankan jika serial drama Little Women membuat penonton antusias untuk menyaksikannya hingga episode terakhir.

Little Women merupakan serial drama Korea Selatan yang diadaptasi dari novel klasik best seller karya penulis Amerika, Louisa May Alcott, yang diterbitkan pada tahun 1868 dengan judul yang sama. Saking bagusnya, Little Women beberapa kali diangkat menjadi film dan serial di berbagai negara. Salah satunya pada film Hollywood yang dirilis tahun 2019 dan dibintangi oleh Saoirse Ronan, Emma Watson, Timothée Chalamet, dan bintang papan atas lainnya.

Perbedaan antara novel Little Women tahun 1868 dengan serial drama tahun 2022 versi Korea Selatan ini adalah pada novel dikisahkan dengan latar 1880-an tentang empat bersaudara yaitu Meg, Jo, Beth, dan Amy March dengan genre drama romantis, film bersejarah, dan cerita coming-of-age. Sedangkan, pada drama tahun 2022 berlatar pada era modern dengan menceritakan kisah tiga bersaudara yaitu Oh Inju, Oh Inkyung, dan Oh Inhye dengan genre mystery thriller dan drama keluarga.

Karakter Drama Little Women
(Sumber Foto: Instagram @tvn_drama)

Little Women diproduksi oleh sutradara dan penulis andal Kim Hee Won yang sebelumnya telah sukses menggarap beberapa drama seperti Vincenzo dan The Crowned Clown. Sedangkan, untuk naskah aslinya, drama ini ditulis oleh Jung Seo Kyoung, penulis film The Handmaiden.

Serial drama Little Women juga dibintangi sederetan aktor dan aktris berbakat dan populer, mulai dari Kim Goeun, Nam Jihyun, Park Jihu, Wi Hajoon, Um Kijoon, dan lainnya. Serial drama ini mencapai rating 6,4% pada penayangan episode pertama di tanggal 3 September 2022 yang lalu.

Drama ini berkisah tentang tiga kakak-beradik perempuan yakni Oh Inju, Oh Inkyung, dan Oh Inhye yang sedari kecil tumbuh dalam kemiskinan dan memiliki permasalahan hidup masing-masing. Oh Inju, kakak tertua yang bekerja sebagai seorang akuntan percaya bahwa hanya uang yang bisa melindungi keluarganya.

Berbeda dengan kakaknya, Oh Inkyung si anak kedua yang berprofesi sebagai reporter percaya bahwa hanya untuk mendapatkan uang maka manusia tidak perlu sampai menjual jiwa dan idealismenya. Oh Inhye yang menjadi adik termuda memiliki bakat melukis yang luar biasa. Namun, ia memiliki sifat yang sedikit temperamental. Karena bakat yang dimiliknya, Inhye berhasil masuk ke SMA seni bergengsi meskipun ia berasal dari keluarga yang miskin.

Mereka bertiga bertekad untuk bisa keluar dari kemiskinan agar bisa hidup layak, sejahtera, dan nyaman. Namun, suatu ketika, ketiga Oh bersaudara terlibat dalam suatu kasus hilangnya uang sebesar 70 miliar won yang membuat mereka terjebak dan terpaksa harus melawan keluarga terkaya dan paling berpengaruh di Korea Selatan.

Drama berjumlah 12 episode ini diproduksi oleh saluran TV TvN dan episode terakhirnya mencapai rating penonton tertinggi dari keseluruhan penayangan drama. Episode terakhir drama ini mencapai peringkat nasional rata-rata 11,1%.

Bagi yang tertarik untuk menonton serial drama asal negeri ginseng ini, Little Women dapat disaksikan melalui layanan streaming Netflix.

(Redaktur Tulisan: Rani Sakraloi)

Leave a comment