Hits: 58

Nia Nuryanti Barus 

Pijar, Medan. Siapa sih yang gak kenal dengan Indomie? Sepertinya semua sudah tidak asing lagi dengan makanan kebanggaan anak kos yang satu ini. Bukan rahasia lagi jika Indomie sangat digandrungi masyarakat Indonesia, bahkan dunia.   

Belakangan beredar cuitan mengenai penistaan Indomie. Disebut “penistaan” karena Indomie diolah secara tidak wajar. Jika umumnya Indomie diolah dengan cara direbus atau digoreng, sekarang muncul pengolahan dengan berbagai cara unik lainnya. 

Indomie yang umumnya disajikan dengan cita rasa yang gurih, mendadak dikombinasikan dengan berbagai rasa lainnya. Hal ini berhasil mencuri perhatian warganet. Entah hanya gabut semata atau memang sudah menjadi varian baru, tetapi menyajikan Indomie dengan teknik yang nyeleneh masih sangat di luar nalar. 

Kini, Indomie banyak dikombinasikan dengan makanan yang manis. Banyak varian Indomie terbaru. Terdapat berbagai penistaan terhadap mie instan, misalnya saja Indomie dicampur dengan oreo dan es krim, Indomie dengan boba, dan masih banyak lagi. Bahkan, ada yang memadukan gurihnya Indomie dengan asam manisnya rasa buah jeruk.  

Belum diketahui pasti dari mana ide ini pertama sekali muncul. Keanehan ini sampai buat geleng-geleng kepala. Semakin kesini warganet semakin kreatif saja. Apakah kamu mau mencoba Indomie dengan varian rasa yang berbeda ini? 

Tidak hanya sampai disitu, beberapa warganet juga mengonsumsi Indomie menggunakan sedotan. Benar-benar dinista” kan sekali, yah. Meskipun begitu, mengonsumsi mi instan dengan cara yang tidak wajar tentunya memiliki efek samping tersendiri.  

Apalagi ada beberapa warganet yang mencampurkan Indomie dengan kopi. Dikutip dari Alodokter.com, Mi instan dan kopi sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara berdekatan apalagi bersamaan, terutama bagi penderita asam lambung. 

Sampai saat ini belum ada penjelasan yang membahas efek samping Indomie jika dikonsumsi dengan cara yang tidak wajar. Namun, sebaiknya kita menjaga apa yang akan kita konsumsi. Lebih baik mengonsumsi Indomie secara wajar saja, cukup dengan tambahan sosis, nugget atau topping lumrah lainnya.  

Karena ada pepatah yang mengatakan “lebih baik mencegah, daripada mengobati”. Jadi, buat kamu pecinta kuliner, konsumsilah sesuatu dalam batas wajar saja, ya. Karena untuk menjadi viral tidak perlu mengorbankan kesehatan diri sendiri.  

Apalagi di tengah musim pancaroba seperti saat ini, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Banyak mengonsumsi buah, sayur mayur, dan susu pastinya. Jangan lupa untuk tetap mengutamakan kesehatan, cintai lambungmu dan cintai tubuhmu. 

(Redaktur Tulisan: Muhammad Farhan) 

Leave a comment