Hits: 97

Erna Berliana

Pijar, Medan. Sudah mendengarkan lagu As It Was” belum? Kali ini Harry Edward Styles atau yang kerap disebut Harry Styles kembali membuat para penggemarnya terpukau dengan lagu yang dirilis pada Jumat, 1 April 2022 di kanal YouTube miliknya.

Setelah rilis, banyak penggemar yang beranggapan bahwa lagu ini dibuat berdasarkan dengan apa yang dirasakan Harry Styles. Bahkan, tak sedikit dari mereka beropini bahwa lagu ini ditujukan untuk menceritakan kisah asmaranya, ketenaran, dan cerita tentang hidup yang dijalaninya.

Akhirnya setelah mendapat konfirmasi melalui beberapa wawancara dari berbagai media, Harry Styles mengatakan bahwa lagu ini ditujukan untuk menceritakan proses yang dialami selama lockdown. “Saya akan sampaikan, saya mencoba dan menulis lagu ini dari pengalaman pribadi,” ucapnya kepada stasiun radio Inggris Heart.

Nothing to say

(Tidak ada yang perlu dikatakan)

When everything gets in the way

(Ketika semuanya menghalangi)

Seem you cannot be replace

(Sepertinya kamu tidak bisa tergantikan)

And i’m the one who will stay

(Dan akulah yang akan tinggal)

Pada bagian lirik di atas, Harry Styles menggambarkan perasaan yang dialaminya. Semua orang harus mengisolasi diri dan menjalani kehidupan yang tidak seperti biasanya karena situasi yang mengharuskan.

Dalam durasi lagu 2 menit 46 detik pendengar “As It Was” akan dibuat terbawa dengan setiap lirik yang mengandung makna mendalam serta melankolis, ditambah dengan video klip yang cukup menarik perhatian. Selain itu lagu ini dibuat dengan beat musik yang cepat dan asyik sehingga pendengar terbawa suasana untuk menikmati lagu ini.

Bukan hanya itu, hal menarik juga muncul ketika pada awal lagu ini terdengar suara anak kecil yang mengucapkan “Come on, Harry, we wanna say goodnight to you!” Suara tersebut adalah suara dari putri baptisnya, Ruby Winston.

Tak heran bila “As It Was” yang baru saja dirilis kala itu langsung mendapatkan begitu banyak perhatian. Hal ini terbukti ketika Harry berhasil mendapatkan Guinness World Record karena lagu terbarunya tersebut menjadi lagu yang paling banyak diputar pada salah satu platform musik. Selain itu, lagu ini sudah berhasil didengarkan sebanyak 322 juta kali di YouTube.

Tak sampai disitu saja, “As It Was” juga menjadi backsound yang banyak digunakan pada platform TikTok. Hal inilah yang menunjukan bahwa banyak orang yang merasa relate dengan lirik lagu tersebut sehingga berhasil menjadi salah satu daya tarik untuk mendengarkannya.

Penasaran seperti apa lagu “As It Was” milik Harry Styles ini? Langsung dengarkan melalui YouTube ataupun platform musik favoritmu lainnya, ya!

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment