Hits: 210

Anggi Yessika Situmorang

Pijar, Medan. Untuk kamu yang hobi berswafoto sekaligus ingin mencari tempat untuk mengisi perut, Polonia Sky Park bisa jadi jawabannya. Polonia Sky Park adalah tempat wisata kuliner yang belakangan ini sedang hits di Kota Medan.

Mengusung desain yang cukup unik, dengan tenda-tenda tempat duduk pengunjung dibuat mirip payung raksasa layaknya di Madinah, membuat tempat ini menjadi salah satu kawasan kuliner termegah di Kota Medan. Pencahayaannya pada saat malam hari pun sangat indah dan bisa menjadi spot foto yang instagramable. Tentu saja hal ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Tak sulit juga untuk menemukan tempat ini karena letaknya strategis, berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Imam Bonjol No.56, Kecamatan Medan Polonia.

Tersedia puluhan tenant dengan aneka jenis makanan yang patut dicoba. Mulai dari makanan nusantara, makanan khas Jepang, makanan ala Korea, dan tidak perlu repot-repot pergi ke mall karena beberapa gerai makanan yang populer di mall juga ada di sini. Untuk kamu yang tidak ingin makanan berat, Polonia Sky Park juga menyediakan beragam makanan pencuci mulut seperti es krim singapura dan lok-lok nusantara.

Beberapa tenant yang ada di Polonia Sky Park
Fotografer : Anggi Yessika Situmorang

Untuk harga makanannya juga relatif murah, mulai dari Rp10.000 — Rp30.000 kamu sudah bisa menikmati satu menu dan dipastikan pulang dari sini dengan kenyang.

Evelyn, selaku salah satu pengunjung, mengaku sangat puas dengan tempat ini. “Saya baru pertama kali datang ke tempat ini dan sangat senang dengan suasana dan makanannya yang sangat bervariasi. Views nya juga keren banget kalo sore-sore begini, harganya pun sangat bersahabat. Lain kali, pasti saya ajak teman-teman yang lain untuk datang ke sini lagi,” ujar Evelyn.

Food court ini mulai beroperasi pukul 12.00 WIB — 22.00 WIB pada hari Senin — Jumat dan pukul 12.00 WIB — 23.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyantap kuliner, kamu bisa menikmati live music dari band-band lokal Kota Medan setiap akhir pekannya.

Hadirnya Polonia Sky Park ini ternyata merupakan wujud dari program Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yakni Kolaborasi. Di mana Pemko Medan dan stakeholder mengkolaborasikan pelaku UMKM kuliner yang belum dikenal dengan UMKM kuliner yang sudah memiliki nama di Kota Medan dengan harapan agar dapat memajukan dan mengembangkan UMKM.

Tempat ini wajib sekali untuk kamu datangi bersama keluarga, pacar dan teman-teman. Tentunya bisa menjadi alternatif untuk kamu yang bosan makan di restoran indoor dan ingin mencoba banyak makanan dalam satu tempat saja. Tunggu apalagi? Nikmati hari liburan dengan berwisata kuliner di Polonia Sky Park, Medan!

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment