Hits: 311

Tiara Al Medina / Aqillah Syahza Non

Pijar, Medan. Mau nongki di kafe untuk recharge energi sekaligus melepaskan beban pikiran dari aktivitas sehari-hari, tetapi bosan dengan konsep kafe yang begitu-begitu saja? Tak perlu bingung lagi! Pojok Kesawan akan memberikanmu suasana nongkrong dengan konsep yang baru dan berbeda.

Sesuai dengan namanya, Pojok Kesawan berlokasi di salah satu pojok daerah Kesawan, yaitu Jalan Ahmad Yani II No. 101 D. Lokasi yang berada di pusat kota menjadikan kafe ini sangat mudah dijangkau.

“Karena tempatnya yang pas di pojok jalan, awalnya owner mau kasih nama kafe ini ‘Pojok Kenangan’ tapi saya rekomendasikan jadi ‘Pojok Kesawan’ saja. Karena kalau ‘kenangan’ itu sudah ada branding-nya tersendiri. Jadi kalaupun nanti mau buka branch, kita sudah punya nama sendiri,” ungkap Uti selaku manager controlling, menjelaskan alasan di balik pemberian nama Pojok Kesawan.

Didirikan pada April 2021 lalu, Pojok Kesawan dapat menjadi opsi yang tepat bagi kamu yang sedang mencari kafe atau tempat nongkrong dengan suasana yang berbeda. Pasalnya, Pojok Kesawan menyuguhkan konsep kafe bernuansa heritage dengan memanfaatkan pemandangan gedung-gedung iconic ala Kesawan Medan.

Berbicara mengenai konsep, selain menampilkan konsep heritage, Pojok Kesawan juga menyediakan beberapa spot foto yang keren dan tak kalah menarik dari kafe-kafe lainnya. Salah satunya yaitu terdapat di lantai dua, outdoor. Di mana kamu bisa berfoto dengan latar berupa bangunan-bangunan arsitektur khas Belanda, dilengkapi dengan dekorasi unik seperti sepeda ontel. Bangunan-bangunan vintage nan kokoh akan menjadikan foto-foto kamu kesannya seperti sedang berada di luar negeri, lo!

Pada bagian lantai dua outdoor ini juga menjadi venue yang paling menarik dari kafe. Karena kamu bisa melihat secara eksklusif bagaimana keramaian Jalan Kesawan. Selain itu, kamu juga dapat menikmati semilir udara angin sembari menyantap hidangan yang disajikan.

Suasana bagian indoor Pojok Kesawan. (Fotografer: Tiara Al Medina)

Tidak hanya pada bagian outdoor, konsep heritage juga ditampilkan pada bagian indoor kafe ini. Selain karena berdiri di bangunan kuno, dekorasi berupa foto-foto gedung zaman dahulu dan pemilihan lampu yang hangat menambah suasana lawas kafe tersebut.

Soal menu, Pojok Kesawan tak ketinggalan. Kafe unik ini menawarkan menu-menu yang sangat variatif, mulai dari makanan berat seperti rice bowl, nasi goreng, bihun, kwetiau, indomie, dan bubur ayam (hanya untuk menu sarapan). Untuk ajanan ringan ada lumpia, pisang goreng, kentang goreng, dan chicken wings. Terdapat pula aneka minuman yang dapat menyegarkan dahaga seperti squice, latte, jus, teh, kopi, dan masih banyak lagi. Untuk harganya, kamu tak perlu khawatir karena semuanya dijamin terjangkau.

“Seru, sih nongkrong di sini. Karena dapat suasana baru. Biasanya kan cuma bisa ngelewatin Jalan Kesawan dari kendaraan doang, tapi di sini kita bisa nikmati secara langsung view gedung-gedung khas Kesawan dari atas. Definitely new ambience, lah!” ungkap Sarah, salah satu pengunjung kepada Pijar.

Bagi para pencinta konsep jadoel namun tetap kekinian, ingin bersantai sambil merasakan suasana nongkrong yang baru dan berbeda, bisa langsung datang ke Pojok Kesawan yang bersedia menyambut kamu mulai dari pukul 08.00-21.00 WIB.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment